Inter vs Real Madrid, Partai 'Final' Demi 16 Besar

CNN Indonesia | Rabu, 25/11/2020 15:20 WIB
Inter Milan dan Real Madrid akan bermain layaknya partai final demi menjaga peluang lolos 16 besar Liga Champions. Inter dan Real Madrid akan tampil habis-habisan meraih kemenangan demi menjaga peluang lolos ke fase gugur Liga Champions. (AP/Bernat Armangue).
Jakarta, CNN Indonesia --

Inter Milan dan Real Madrid akan bermain layaknya partai final demi menjaga peluang lolos 16 besar Liga Champions.

Inter akan menjamu Madrid di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (26/11) dini hari WIB.

Saat ini Madrid maupun Inter sama-sama terpuruk di klasemen sementara Grup B. Madrid berada di posisi ketiga dengan raihan empat poin.


Inter lebih mengenaskan lagi, jadi juru kunci dengan satu poin dan belum meraih kemenangan.

Kemenangan akan membuat Madrid maupun Inter menjaga peluang lolos ke 16 besar Liga Champions.

Jika kalah, maka peluang salah satu dari kedua tim akan sangat tipis dan bakal sangat bergantung pada hasil tim lainnya, yakni Borussia Moenchengladbach vs Shakhtar Donetsk.

Dilansir Marca, pelatih Los Blancos Zinedine Zidane juga sudah menyatakan bahwa timnya menghadapi partai final melawan Inter.

"Kami menghadapi final. Kami bisa menderita," ujar Zidane.

Real Madrid's Eden Hazard, right, controls the ball as Inter Milan's Arturo Vidal tries to stop him during the Champions League group B soccer match between Real Madrid and Inter Milan at the Alfredo Di Stefano stadium in Madrid, Spain, Tuesday, Nov. 3, 2020. (AP Photo/Bernat Armangue)Kekalahan akan membuat peluang Inter maupun Real Madrid lolos 16 besar makin tipis. (AP/Bernat Armangue).

Zidane mengakui, Madrid tengah dalam inkonsistensi menjelang lawan Inter. Tapi setiap hari timnya terus memperbaiki diri dari segi pertahanan maupun penyerangan.

"Kami bekerja untuk meningkatkan baik dalam hal pertahanan dan mencetak gol. Ada kalanya dalam sepak bola Anda lebih kuat dan ada juga saat ketika segalanya lebih sulit," kata pelatih asal Prancis itu.

Banner gif video highlights MotoGP

Hal sama juga diungkapkan pelatih Inter, Antonio Conte. Dia ingin anak asuhnya bertarung habis-habisan demi mendapat poin maksimal dari Madrid.

Sebab tak ada pilihan lain bagi La Beneamata selain menang jika ingin menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.

"Kami harus memenangkan pertandingan, mendapatkan hasil yang bagus, tidak ada pilihan lain," kata dia.

Conte menyebut, kemenangan atas Madrid akan mempermudah laju timnya mencari sisa poin maksimal untuk merebut satu tiket 16 besar.

"Ada tiga pertandingan tersisa dan kami membutuhkan setidaknya tujuh poin untuk lolos, atau harus memenangkan semua pertandingan tersisa dalam grup yang mungkin paling sulit di Liga Champions," kata Conte.

(osc/nva)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK