LIVERPOOL VS ATALANTA

Salah Kembali, Klopp di Antara Jota atau Mane

CNN Indonesia | Rabu, 25/11/2020 20:44 WIB
Liverpool sudah bisa menurunkan Mohamed Salah saat melawan Atalanta. Jurgen Klopp kini harus memilih Diogo Jota atau Sadio Mane di lini depan. Jurgen Klopp kemungkinan akan mengistirahatkan Sadio Mane untuk memberi slot Diogo Jota bermain melawan Atalanta. (AP/Peter Powell).
Jakarta, CNN Indonesia --

Liverpool mendapat kabar bagus, yakni Mohamed Salah bisa diturunkan melawan Atalanta pada matchday keempat Liga Champions, Kamis (26/11) dini hari WIB.

Salah sudah dinyatakan negatif setelah dua laga dia absen karena positif Covid-19.

Dengan kembalinya Salah, tentu pelatih Jurgen Klopp dibuat pusing dalam menyusun para pemainnya di lini depan.


Klopp selama ini selalu mengandalkan Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Namun dengan kedatangan Diogo Jota di musim ini, membuat lini depan The Reds makin penuh.

Apalagi Jota tengah moncer. Dia selalu mencetak gol dalam sejumlah pertandingan terakhir bersama Liverpool. Total sudah delapan gol ia cetak untuk Liverpool di Liga Inggris.

Jota juga sudah mengemas empat gol di Liga Champions. Bahkan tiga di antaranya dibuat dalam satu pertandingan kala membantai Atalanta 5-1 pada matchday ketiga.

Liverpool's Diogo Jota, center, celebrates with his teammate Mohamed Salah, right, and Sadio Mane his goal against Atalanta during the Champions League, group D soccer match between Atalanta and Liverpool, at the Gewiss Stadium in Bergamo, Italy, Tuesday, Nov. 3, 2020. (AP Photo/Luca Bruno)Jurgen Klopp kemungkinan akan tetap menurunkan Digo Jota lawan Atalanta dan mengistirahatkan Sadio Mane. (AP/Luca Bruno).

Kehadiran Salah dan penampilan bagus Jota tentu membuat Klopp harus merombak lini depan.

Dilansir situs resmi Liverpool, Klopp kemungkinan besar tetap akan memasang Jota yang tengah menanjak performanya. Jota akan ditaruh di sayap kiri.

Sementara Salah diplot di posisi kesukaannya winger kanan. Kemudian Firmino menjadi striker di tengah.

Dengan komposisi itu, Mane yang bakal dikorbankan Klopp sekaligus memberi waktu bagi pemain Senegal itu istirahat karena selalu diandalkan sejak awal musim ini.

Beda halnya dengan lini tengah dan lini belakang, Klopp belum bisa menurunkan sejumlah pemain andalannya.

Kapten Jordan Henderson, Trent Alexander-Arnold, Andrew Robertson, Joe Gomez, dan Virgil Van Dijk dipastikan absen karena dibekap cedera.

Banner gif video highlights MotoGP

Klopp punya opsi memainkan trisula di lini tengah dengan menurunkan James Milner, Georginio Wijnaldum, dan Curtis Jones atau Naby Keita.

Thiago Alcantara juga kemungkinan sudah bisa diturunkan sebagai alternatif untuk lini tengah.

Di pertahanan, Klopp masih punya Joel Matip yang bisa diduetkan dengan 'bek darurat' Fabinho. Untuk dua bek sayap, Neco Williams dan Konstantinos Tsimikas bisa mengawal sisi kiri dan kanan pertahanan The Reds.

Apapun formasi yang bakal diturunkan, Klopp tetap menargetkan kemenangan. "Begitu banyak hal datang bersama untuk memenangkan pertandingan dengan cara kami," kata Klopp.

Liverpool saat ini bertengger di puncak klasemen dengan hasil sempurna, sembilan poin dari tiga laga. Kemenangan atas Atalanta akan membuat Liverpool mengunci satu tiket ke 16 besar Liga Champions.

(osc/jal)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK