Jelang Lawan Jones, Tyson Makan Daging Bison

CNN Indonesia | Kamis, 26/11/2020 15:55 WIB
Jelang pertarungan melawan Roy Jones Jr., Mike Tyson memutuskan berhenti menjadi vegan dan memilih memakan daging rusa dan bison. Mike Tyson mengubah pola diet sebelum berhadapan dengan Roy Jones Jr. (James Gilbert/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jelang pertarungan melawan Roy Jones Jr., Mike Tyson memutuskan berhenti menjadi vegan dan memilih memakan daging rusa besar dan bison.

Alasan Tyson memakan daging rusa dan bison adalah demi mendapatkan tenaga untuk latihan.

"Saya sadar makanan-makanan itu bagus untuk orang-orang, seperti kubis, sayur-sayuran, dan blueberry, tapi itu menjadi racun buat saya sekarang," kata Tyson,


"Saya ingin energi keluar dari tubuh saya. Saya hanya makan rusa besar, bison, dan binatang liar, sekarang saya mulai merasa enak," sambung mantan juara dunia tinju kelas berat itu.

Pola makan Tyson yang kembali mengonsumsi daging hewan menjadi diet baru bagi Si Leher Beton yang sebelumnya memilih sayur-sayuran sebagai panganan pokok.

Mike Tyson of the US prays following his victory over former World Boxing Council (WBC) heavyweight champion Frank Bruno of Great Britain with a third round technical knockout 16 March at the MGM Grand Garden in Las Vegas. At right his trainer Jay Bright celebrates his title win.  AFP PHOTO/Jeff HAYNES (Photo by JEFF HAYNES / AFP)Mike Tyson pernah menjadi fenomena dalam dunia tinju internasional. (JEFF HAYNES / AFP)

Tyson sempat memilih hidup sebagai vegetarian guna membantu hidup selepas ketergantungan substansi terlarang.

"Menjadi vegan memberi saya kesempatan menjalani hidup sehat. Saya sangat sesak dengan semua obat-obatan dan kokain yang membuat saya tidak bisa bernapas."

"Diet vegan tidak membuat saya memiliki kekuatan yang dibutuhkan untuk memberi saya stamina dan energi maksimal," jelas Tyson dikutip dari Dissapore.

Banner gif video highlights MotoGP

Tyson akan menghadapi Jones pada pertarungan ekshibisi di Staples Center, Los Angeles, Sabtu (28/11) waktu setempat atau Minggu (29/11) siang waktu Indonesia.

Duel ekshibisi tersebut menjadi pertarungan pertama Tyson setelah absen 15 tahun dari ring tinju.

(nva/jal)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK