Haaland Pecahkan Rekor 15 Gol Liga Champions

ptr, CNN Indonesia | Rabu, 25/11/2020 18:38 WIB
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland menjadi pemain tercepat yang mencetak 15 gol di Liga Champions. Erling Haaland hanya butuh 12 laga untuk mencetak 15 gol di Liga Champions. (AFP/MARTIN MEISSNER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland menjadi pemain tercepat yang mencetak 15 gol di Liga Champions.

Haaland mencetak dua gol ke gawang Club Brugge dan membawa Borussia Dortmund menang dengan skor meyakinkan 3-0. Tambahan dua gol itu membuat Haaland telah mencetak 16 gol dalam penampilannya di Liga Champions secara total.

Haaland hanya butuh 12 laga untuk menorehkan 15 gol. Torehan itu merupakan pemecahan rekor atas nama Ruud van Nistelrooy dan Roberto Soldado yang memegang rekor tersebut sebelumnya.


Hal yang membuat Haaland makin menakjubkan adalah Van Nistelrooy dan Soldado memegang rekor 15 gol tersebut dengan catatan 19 pertandingan. Itu berarti Haaland tampil jauh lebih impresif karena hanya butuh tujuh laga lebih sedikit untuk mencapai torehan 15 gol.

Salzburg's Norwegian forward Erling Braut Haland warms up prior to the UEFA Champions League Group E football match Napoli vs Salzburg on November 5, 2019 at the San Paolo stadium in Naples.(Alberto PIZZOLI / AFP)Erling Haaland mencuri perhatian sejak musim lalu ketika masih membela RB Salzburg. (Alberto PIZZOLI / AFP)

Haaland pertama kali mencuri perhatian ketika mampu melejit bersama RB Salzburg di Liga Champions musim lalu. Masih berumur 19 tahun, Haaland jadi salah satu bomber tertajam di kompetisi tersebut.

Pindah ke Dortmund, Haaland mampu membuktikan bahwa ia benar-benar calon bomber terhebat di masa depan. Ketajamannya tidak luntur di Dortmund.

Di paruh kedua musim lalu, Haaland seolah tak butuh adaptasi di Dortmund karena bisa mencetak 16 gol dari 18 laga.

GIF Banner Promo Testimoni

Sedangkan di musim ini, ketajaman Haaland terus berlanjut. Haaland sudah membukukan 17 gol dalam 13 laga untuk Dortmund di seluruh kompetisi. Ia bahkan berstatus sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions untuk sementara.

Dortmund juga punya peluang bagus untuk melaju ke babak berikutnya. Dengan demikian, Haaland punya kesempatan untuk terus menambah koleksi golnya.

(ptr/ptr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK