Pemain Blackburn Ejek Bek Preston yang Pegang Kemaluan Lawan

jun, CNN Indonesia | Kamis, 26/11/2020 16:27 WIB
Pemain Blackburn Rovers Lewis Holtby mengejek bek Preston Darnell Fisher yang viral karena memegang kemaluan pemain Sheffield Wednesday. Pemain Blackburn Rovers ejek bek Preston yang hobi pegang kelamin lawan. (AFP/ANDREW YATES)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain Blackburn Rovers Lewis Holtby mengejek bek Preston Darnell Fisher yang viral karena sengaja memegang alat kelamin pemain Sheffield Wednesday.

Dilansir Daily Mail, Fisher terancam larangan bermain sebanyak tiga pertandingan karena melakukan dianggap melakukan pelecehan seksual kepada pemain Sheffield Callum Paterson.

Namun, hukuman tersebut belum disetujui FA dan membuat Fisher masih bisa bermain saat Preston kalah 0-3 dari Blackburn Rovers dalam lanjutan Divisi Championship Liga Inggris.


Di tengah pertandingan, gelandang Blackburn itu tak bisa menahan diri untuk mengejek Fisher. Ia sengaja menutup alat vitalnya saat berdekatan dengan Fisher di lapangan.

GIF Banner Promo Testimoni

Fisher tidak menggubris aksi Holtby yang memang terkesan bercanda. Setelah melakukan aksi tutup kelamin itu, Holtby tersenyum sambil melihat reaksi rekan setimnya.

Kelakuan konyol Fisher mendadak jadi sorotan setelah videonya sedang meremas kemaluan Paterson viral di media sosial.

Paterson sendiri sempat memberikan sinyal pelanggaran kepada wasit namun hal itu tak dianggap pelanggaran. FA baru melakukan penyelidikan setelah video tersebut tersebar luas.

Meski aksi tersebut bukan merupakan pelanggaran, namun tindakan meraba bisa mewakili kontak pelanggaran perilaku tak pantas seperti yang tercantum dalam regulasi FA.

Aturan tersebut berbunyi: "Seorang pemain harus selalu bertindak untuk kepentingan terbaik permainan dan tak boleh bertindak dengan cara yang tidak pantas atau membawa permainan ke dalam reputasi buruk menggunakan salah satu atau kombinasi dari, perilaku kekerasan, pelanggaran serius saat bermain, mengancam, kasar, kata-kata atau perilaku tidak senonoh atau menghina lawan."

Insiden Fisher dan Paterson mengingatkan kembali tentang aksi serupa yang terekam lewat foto populer saat Vinnie Jones meremas testis Paul Gascoigne di laga Newcastle vs Wimbledon pada 1988.

(jun/har)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK