Bayaran Tyson dan Jones Bagai Bumi dengan Langit

CNN Indonesia | Rabu, 25/11/2020 20:20 WIB
Bayaran yang diterima Mike Tyson dengan Roy Jones Jr. pada pertarungan akhir pekan nanti berbeda jauh bagaikan bumi dan langit. Mike Tyson dapat bayaran besar lawan Roy Jones Jr. (Noam Galai/Getty Images for AYS Sports Marketing/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bayaran yang diterima Mike Tyson dengan Roy Jones Jr. dalam pertarungan bertajuk Frontline Battle, akhir pekan nanti, berbeda jauh bagaikan bumi dan langit.

Si Leher Beton, julukan Mike Tyson, akan menerima mendapatkan bayaran besar untuk pertarungan berlabel ekshibisi ini, termasuk untuk ukuran usianya yang 54 tahun.

Dikutip dari BJPENN, Mike Tyson akan menerima pendapatan sekitar US$10 juta atau setara dengan Rp141,5 miliar dari duel tersebut. Angka itu sama dengan sejumlah pemberitaan beberapa hari terakhir.


Akan tetapi, yang berbeda terjadi pada bayaran yang bisa diterima Jones. Pemberitaan itu menyebut mantan petinju 51 tahun itu hanya akan mendapatkan upah sebesar US$3 juta atau lebih dari tiga kali lipat di bawah Mike Tyson.

Sebelumnya Sportscasting mengklaim, baik Mike Tyson maupun Roy Jones sama-sama menerima bayaran sebesar US$10 juta.

[Gambas:Video CNN]

Duel ini tidak resmi, hanya sekadar hiburan bagi Tyson dan Jones yang kembali bertarung usai pensiun. Kali terakhir Tyson melakoni pertarungan resmi lebih dari 15 tahun silam, sedangkan Jones pada 2018.

Karena itu, peraturan ketat diberikan pihak terkait untuk pertarungan Tyson vs Jones. Kedua petinju dilarang memukul KO lawan guna menghindari potensi cedera parah.

GIF Banner Promo Testimoni

Ronde yang diberlakukan hanya 8, dengan masing-masing ronde berdurasi 2 menit. Tidak hanya itu, sarung tangan yang digunakan juga lebih berat dan lebih empuk dari biasanya.

Meskipun hanya bertajuk duel ekshibisi, namun pertarungan ini tidak luput dari perhatian banyak pihak. Salah satunya pihak sponsor yang bersedia mendukung acara ini lewat pendanaan US$50 juta.

(sry/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK