Rekor Marseille: Kalah 13 Kali Beruntun di Liga Champions

ptr, CNN Indonesia | Kamis, 26/11/2020 15:42 WIB
Marseille mencatatkan rekor buruk di Liga Champions sebagai tim dengan kekalahan beruntun terbanyak dengan jumlah 13 laga. Marseille memegang rekor kekalahan beruntun di Liga Champions. (AP/Daniel Cole)
Jakarta, CNN Indonesia --

Marseille mencatatkan rekor buruk di Liga Champions sebagai tim dengan kekalahan beruntun terbanyak di turnamen ini dengan jumlah 13 laga.

Marseille berjuang menghidupkan harapan untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions ketika menjamu FC Porto di Stade Velodrome. Namun Marseille harus gigit jari usai Zaidu Sanusi dan Sergio Oliveira bergantian membobol gawang Steve Mandanda.

Kekalahan itu merupakan kekalahan keempat dari empat laga yang telah dijalani Marseille di Liga Champions musim ini. Lebih parahnya, kekalahan itu adalah kekalahan beruntun ke-13 untuk Marseille di Liga Champions.


Jumlah itu membuat Marseille, dikutip dari Opta, jadi pemegang rekor untuk kategori kekalahan beruntun. Di Liga Champions 2013/2014, Marseille tak mampu bersaing dengan Arsenal, Borussia Dortmund, dan Napoli. Mereka menelan enam kekalahan beruntun di babak penyisihan tersebut.

Porto's Moussa Marega, right, and Marseille's Kevin Strootman challenge a ball during the Champions League group C soccer match between Olympique Marseille and FC Porto at the Velodrome stadium in Marseille, southern France, Wednesday, Nov.25, 2020. (AP Photo/Daniel Cole)Marseille kalah 0-2 dari Porto. (AP Photo/Daniel Cole)

Terakhir kali Marseille menang di Liga Champions adalah saat menaklukkan Inter Milan di Liga Champions 2011/2012. Kemenangan itu turut mengantar Marseille lolos ke babak 16 besar.

Setelah itu Marseille kalah 1-2 dari Inter di matchday keenam dan kemudian dua kali tumbang dari Bayern Munchen di babak 16 besar.

Usai kembali ke Liga Champions setelah vakum selama tujuh musim, keberuntungan Marseille belum berubah. Mereka tak bisa memutus rentetan sembilan kekalahan beruntun yang sebelumnya telah mereka alami dan kini malah bertambah jadi 13 laga.

Marseille masih punya dua laga untuk memutus rentetan kekalahan beruntun tersebut yaitu Olympiakos (1/12) dan Manchester City (9/12). Selain itu, Marseille masih punya peluang untuk setidaknya lolos ke babak 32 besar Liga Europa.

(ptr/nva)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK