Brighton vs Liverpool, The Reds Krisis Laga Tandang

CNN Indonesia | Jumat, 27/11/2020 07:07 WIB
Jelang bertamu ke markas Brighton & Hove Albion, Sabtu (28/11), Liverpool dihadapkan pada kesulitan meraih kemenangan di laga tandang. Liverpool mengalami kekalahan telak di awal musim di kandang Aston Villa. (AP/Cath Ivill)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jelang bertamu ke markas Brighton & Hove Albion, Sabtu (28/11), Liverpool dihadapkan pada kesulitan meraih kemenangan di laga tandang dalam Liga Inggris musim ini.

Dari sembilan laga yang sudah dilalui, The Reds membukukan enam kemenangan. Lima dari enam kemenangan diraih dalam laga kandang, sementara satu lagi di laga tandang.

Liverpool sudah menjalani empat pertandingan di luar Anfield. Selain satu kemenangan atas Chelsea pada awal musim, anak asuh Jurgen Klopp gagal meraih poin penuh.


Dalam tiga laga tandang terakhir, Liverpool hanya memperoleh dua poin yang merupakan hasil dari satu kekalahan dan dua kali seri.

Tragedi di Villa Park yang berakhir dengan kekalahan 2-7 dari Aston Villa menjadi salah satu laga terburuk Mohamed Salah dan kawan-kawan.

Everton's Michael Keane, left, celebrates scoring his side's first goal as Liverpool's Jordan Henderson, second left, reacts during the English Premier League soccer match between Everton and Liverpool at Goodison Park stadium, in Liverpool, England, Saturday, Oct. 17, 2020. (Peter Byrne/Pool via AP)Liverpool ketika bermain imbang dengan Everton. (Peter Byrne/Pool via AP)

Setelah itu Liverpool dua kali ditahan imbang tuan rumah ketika bertamu ke Stadion Goodison Park markas Everton dan dijamu Manchester City di Stadion Etihad.

Selain minim kemenangan, Liverpool juga memiliki rekor kebobolan yang buruk di laga tandang. Tujuh gol yang dilesakkan Aston Villa menjadi biang catatan negatif tersebut.

Liverpool tercatat sudah 10 kali kebobolan dari empat laga tandang. Merseyside Merah merupakan kesebelasan dengan catatan kebobolan tandang terburuk kedua setelah West Bromwich Albion yang sudah bobol 11 kali saat bertamu ke markas lawan.

GIF Banner Promo Testimoni

Sementara catatan gol tandang Liverpool pun juga tidak terlalu istimewa. Sejauh ini Liverpool hanya mencetak tujuh gol dalam laga tandang. Jumlah tersebut kalah dari klub-klub lain seperti Tottenham Hotspur, Leicester City, Chelsea dan Manchester United.

Namun Liverpool punya peluang meraih kemenangan tandang lagi ketika berjumpa Brighton di Stadion AMEX karena tuan rumah belum pernah menang dari empat laga kandang.

(nva/nva)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK