PSSI: Timnas Indonesia U-19 Hampir Pasti TC di Spanyol

CNN Indonesia | Jumat, 27/11/2020 12:36 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi menyebut Timnas Indonesia U-19 hampir pasti bakal melanjutkan pemusatan latihan di Spanyol. Timnas Indonesia U-19 sudah dua kali berlatih di luar negeri bersama Shin Tae Yong. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi menyebut Timnas Indonesia U-19 hampir pasti bakal melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Spanyol.

Yunus Nusi mengungkapkan hal itu setelah PSSI dibantu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang membuatkan korespondensi langsung ke Kedutaan Indonesia di Spanyol.

"Kita ada peluang besar TC di Spanyol. Hampir bisa dipastikan kita ke Spanyol, ya 80 persen lah tinggal kita menunggu pengurusan visa," imbuhnya.


"Saat ini kita bersyukur dibantu ibu Menteri Luar Negeri. Saat ini juga Kemenlu berkomunikasi dan korespondensi dengan Kedutaan Indonesia yang ada di Spanyol," kata Yunus Nusi.

Yunus juga mengungkap Kedutaan Indonesia di Spanyol sudah siap menerima kedatangan Timnas U-19, begitu juga dengan Kedutaan Spanyol di Indonesia. Saat ini PSSI tinggal menunggu izin masuk dari Spanyol. Rencananya Timnas U-19 akan masuk lewat Catalunya.

Pesepak bola Timnas U-19 berlatih di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Selasa (17/11/2020). Sebanyak 38 pemain Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta pada 16 hingga 23 November 2020. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.Timnas Indonesia U-19 masih menjalani latihan di Jakarta. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww)

Selama di Spanyol, rencananya juga Shin Tae Yong akan memanggil pemain keturunan untuk ikut bergabung latihan. Total ada sembilan pemain keturunan yang masuk dalam daftar Shin Tae Yong untuk dilihat.

Dari sembilan, dua pemain keturunan asal Jerman kakak beradik sudah dilihat kemampuannya saat di Kroasia, Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy Mahessa. Shin Tae Yong hanya tertarik pada Kelana sedangkan Luah sudah dicoret.

"Ya rencananya demikian [melihat pemain keturunan] kan sampai Januari [di Spanyol]. Mudah-mudahan yang dari Belanda bisa masuk ke Spanyol. Shin Tae Yong kan inginnya bisa melihat langsung, tatap muka."

"Satu pemain lain sudah dipastikan tidak bisa karena sudah dipakai Belanda, Jayden Oosterwolde, bek kiri Twente. Dia lebih pilih ke Belanda, padahal Shin mau banget sama dia," jelas Yunus.

GIF Banner Promo Testimoni

Saat ini, PSSI juga masih menunggu road map program Shin Tae Yong yang diharapkan Yunus Nusi dapat dikirimkan dalam satu atau dua hari mendatang. Shin Tae Yong hingga kini masih berada di kampung halamannya di Korea Selatan pasca kepulangan dari Kroasia akhir Oktober lalu.

Rencananya, Shin Tae Yong akan datang ke Indonesia sekitar tanggal 3 atau 5 Desember mendatang. Meskipun berada di Kroasia, Pelatih 50 tahun itu terus memantau perkembangan latihan pemain yang menjalani TC di Jakarta.

(TTF/har)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK