Gertak Pemain Baru Lechia Gdansk untuk Egy Maulana Vikri

CNN Indonesia | Jumat, 27/11/2020 07:42 WIB
Pemain baru Lechia Gdansk, Mykola Musolitin, tak ragu menyebut posisi gelandang kanan sebagai posisi ideal dalam bermain. Egy Maulana Vikri (kanan) mulai sering mendapat menit bermain di Lechia Gdansk pada musim ini. (AFP PHOTO / VISIONSTYLER PRESS / KIM DOO-HO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain baru Lechia Gdansk, Mykola Musolitin, tak ragu menyebut posisi gelandang kanan sebagai posisi ideal dalam bermain.

Musolitin yang baru didatangkan dari klub Valmiera bisa mengancam keberadaan Egy Maulana Vikri di Lechia.

Pelatih Piotr Stokowiec menyatakan Musolitin bisa memanaskan persaingan bek kanan, namun pemain yang pernah membela timnas Ukraina junior itu menyatakan bisa bermain di posisi gelandang kanan dan area sayap.


"Saya merasa bisa mengeluarkan kemampuan terbaik di sisi kanan pertahanan. Tentu saja jika pelatih memutuskan saya bermain di posisi berbeda, saya akan bermain sebaik mungkin untuk melaksanakan tugas," kata Musolitin.

"Saya sudah pernah bermain di posisi nomor 6 atau 8 [gelandang tengah], juga sebagai gelandang kanan, tetapi jika saya bisa memilih sendiri, saya ingin bermain di posisi bek kanan. Secara umum saya suka bermain di sisi lapangan ketimbang di tengah," sambungnya.

Pesepak bola timnas Indonesia U-19 Egy Maula dan Witan Sulaeman menangis saat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum bertanding melawan Qatar U-19  pada laga Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta (21/10). (CNN Indonesia/Hesti Rika)Egy Maulana Vikri (kiri) dan Witan Sulaeman tengah menjalani karier di Eropa. (CNN Indonesia/Hesti Rika)

Egy selama ini kerap ditempatkan di posisi gelandang kanan dan dalam laga terakhir ditempatkan menggantikan Karol Fila yang bermain sebagai bek kanan.

Musolitin pun memiliki pengalaman bermain menyerang di area sayap ketika masih membela Valmiera di liga Latvia.

"Sebagai bek kanan di Valmiera kami bermain menyerang, jadi saya sering membantu pergerakan ofensif, memberi assist, atau tendangan bebas dan penalti, yang bisa menghasilkan gol."

"Tugas saya antara lain adalah menjadi tambahan pemain di area permainan lawan dan karena itu saya sering tampil membantu penyerangan. Itu hasil dari adaptasi taktik dari pelatih, tetapi itu cocok buat saya," terang pemain 21 tahun itu dikutip dari situs resmi klub.

GIF Banner Promo Testimoni


Setelah dua musim beruntun hanya mendapat jatah bermain sedikit, Egy mulai mendapat kepercayaan lebih pada musim 2020/2021.

Stokowiec sudah memberi kesempatan jebolan SKO Ragunan itu main lima kali dengan total durasi main sebanyak 61 menit.Musolitin menambah jumlah pemain berusia di bawah 22 tahun di Lechia yang kini berjumlah 13 orang termasuk Egy.

(nva/jal)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK