Pasoepati Belum Tentukan Arah Dukungan ke Bhayangkara FC

ptr, CNN Indonesia | Jumat, 27/11/2020 21:00 WIB
Suporter Persis Solo, Pasoepati menyebut belum menentukan keputusan untuk memberikan dukungan ke Bhayangkara FC. Bhayangkara FC adalah juara Liga 1 2017. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Suporter Persis Solo, Pasoepati menyebut belum menentukan keputusan untuk memberikan dukungan ke Bhayangkara FC yang baru saja pindah markas ke Solo, Jawa Tengah.

Presiden Pasoepati, Aulia Rio kepada CNNIndonesia.com mengatakan keputusan bakal ditentukan pascakongres Pasoepati pada pertengahan Januari mendatang.

"Memang kami belum memutuskan untuk mendukung Bhayangkara Solo FC karena sesuai AD/ART organisasi kami, tidak melarang seluruh klub olahraga yang ada di Solo yang mengharumkan kota Solo bisa didukung. Saat ini kami belum tahu arah dukungan Pasoepati bagaimana," kata Aulia melalui sambungan telepon, Jumat (27/11).


"Kongres Pasoepati digelar Januari sekaligus pemilihan Presiden baru. Semoga arahan Pasoepati ke depan bisa ditentukan setelah Presiden baru terpilih," imbuhnya.

Meski belum menentukan sikap, Aulia mewakili Pasoepati mengucapkan selamat datang kepada Bhayangkara FC di Solo. Ia berharap kehadiran Bhayangkara Solo FC bisa membangkitkan sepak bola Solo.

Sejumlah pesepak bola dan ofisial Bhayangkara FC berlari saat latihan mandiri di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (22/6/2020). Sebanyak lima pesepak bola Bhayangkara FC itu berlatih secara mandiri saat masa pandemi COVID-19 untuk menjaga kondisi mereka agar dapat tampil maksimal dalam lanjutan Liga 1 2020. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.Bhayangkara FC pindah ke Solo. ( ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

"Yang jelas kami mengucapkan selamat datang kepada Bhayangkara Solo FC. Semoga Bhayangkara Solo FC bisa memotivasi pemain muda Solo untuk bangkit dan menggairahkan sepak bola Solo," ujarnya.

Kehadiran Bhayangkara Solo FC juga disebut menjadi tamparan keras untuk Persis Solo agar bisa meningkatkan kualitas manajemen. Sebab, saat ini pembinaan sepak bola usia muda di Solo tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Sementara itu, COO Bhayangkara Solo FC, Sumardji mengaku sudah bertemu dengan 26 klub se-Solo Raya jelang kepindahan. Menurutnya, semua sangat menerima dan mendukung kehadiran Bhayangkara FC di Kota Solo.

"Mereka 1000 persen mendukung kami. Bhayangkara FC ada di mana pun selalu senang. Keberadaan kami ingin memberikan hiburan kepada masyarakat," ucap Sumardji.

Di sisi lain, Bhayangkara Solo FC juga menginginkan prestasi di setiap level pembinaan. Sebagai klub berpotensi yang pernah mencicipi juara Liga 1 2017, mereka ingin berkolaborasi dan bersinergi dengan semua pihak khususnya pencinta sepak bola di Solo.

"Artinya kami juga berupaya dan tentu berkomunikasi dengan semuanya. Termasuk dengan Pasoepati, kami jalani komunikasi. Begitu juga dengan klub-klub lain di Solo, dengan pemangku kepentingan, masyarakat."

"Kami menginginkan talenta muda anak-anak berbakat di Solo khususnya bisa kami kembangkan, bisa kami tarik untuk berlatih dan berprestasi bersama Bhayangkara Solo FC," tutur Sumardji.

(TTF/ptr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK