The Reds Harus Banting Tulang Lawan Brighton

osc, CNN Indonesia | Sabtu, 28/11/2020 11:17 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyatakan anak asuhnya harus bekerja keras untuk meraih kemenangan saat away ke markas Brighton and Hove Albion Liverpool mencatat hasil buruk kala main di laga away musim ini jelang bertandang ke Brighton and Hove Albion. ( AP/Peter Powell).
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih LiverpoolJurgen Klopp menyatakan anak asuhnya harus bekerja keras untuk meraih kemenangan saat away ke markas Brighton and Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (28/11) malam WIB.

Liverpool tengah sulit memenangi laga tandang di musim ini. Dalam tiga pertandingan di markas lawan, Liverpool baru meraih dua poin hasil dua kali seri dan sekali kalah.

Tentu Klopp tidak mau catatan itu menjadi rekor buruk bagi Liverpool yang belum pernah gagal menang dalam empat laga away sejak Maret 2017.


Menurutnya, Liverpool harus benar-benar mempersiapkan diri jika ingin meraih hasil maksimal.

GIF Banner Promo Testimoni

"Kami harus mempersiapkan pekerjaan untuk lini pertahanan, mereka membuat lapangan menjadi tampak besar. Ini harus kerja keras, itulah yang harus kami siapkan," katanya, dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Mereka jarang mencetak gol untuk mendapatkan hasil yang baik, tetapi kami tidak bisa pergi ke sana dan berharap mereka bermain seperti itu lagi."

Peluang Liverpool menang atas Brighton terbuka lebar, jika merujuk pada catatan pertemuan kedua tim.

Liverpool selalu menang dalam sembilan pertandingan terakhir melawan Brighton.

Liverpool's manager Jurgen Klopp, left, celebrates with Roberto Firmino, center, and Fabinho as they won the English Premier League soccer match between Liverpool and Leicester City at Anfield stadium in Liverpool, England. Saturday, Nov. 22, 2020. (Laurence Griffiths/Pool via AP)Pelatih Jurgen Klopp telah melakukan analisis terhadap permainan Brighton and Hove Albion. (AP/Laurence Griffiths).

Klopp menyatakan telah melakukan analisis terhadap permainan Brighton.

"Kami memiliki analis dan mereka benar-benar jujur dan mereka memberi tahu saya pada detik pertama jika sebuah tim sulit untuk dalam permainan," katanya.

"Jika kami melihat hasil Brighton, mereka tidak terlihat seperti itu, tetapi mereka berada dalam momen yang sangat bagus, memainkan sepakbola yang bagus," kata eks pelatih Borussia Dortmund ini.

Brighton saat ini berada di posisi klasemen sementara. Mereka baru dua kali menang, tiga kali seri, dan sudah empat kali kalah.

Sedangkan Liverpool sangat jauh dari Brighton. The Kop saat ini di posisi kedua dengan 20 poin hasil enam kali menang dan dua kali imbang, serta sekali tumbang.

Kemenangan atas Brighton akan membuat Liverpool mendepak pimpinan klasemen Tottenham Hotspur yang akan menghadapi laga sulit di markas Chelsea dan baru bermain keesokan harinya.

(osc)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK