Jelang Lawan Brighton, Liverpool Terpaksa Rotasi Lagi

osc, CNN Indonesia | Sabtu, 28/11/2020 17:19 WIB
Liverpool mau tidak mau harus melakukan rotasi menjelang lawatan ke markas Brighton and Hove Albion di pekan ke-10 Liga Inggris. Melawan Brighton, pelatih Liverpool Jurgen Klopp diperkirakan bakal memainkan para pemainnya yang absen saat menjamu Atalanta. (AP/Peter Powell).
Jakarta, CNN Indonesia --

Liverpool mau tidak mau harus melakukan rotasi menjelang lawatan ke markas Brighton and Hove Albion di pekan ke-10 Liga Inggris, Sabtu (28/11) malam WIB.

Pelatih Jurgen Klopp sebelumnya juga telah melakukan rotasi kala menjamu Atalanta di Liga Champions tengah pekan kemarin. Tampil dengan memadukan pemain lapis dan pemain utama, The Reds justru keok 0-2 dari La Dea.

Hanya berselang dua hari setelah Liga Champions, Liverpool langsung melakukan perjalanan away ke Brighton. Hal yang sempat dikecam Klopp karena jadwal yang terlalu mepet.


Untuk itu, Klopp bakal melakukan rotasi melawan Brighton guna menghindarkan pemainnya kelelahan yang bisa berujung pada cedera.

GIF Banner Promo Testimoni


Klopp mengistirahatkan beberapa pemain kunci melawan Atalanta, dengan lineup awal yang jauh lebih kuat diharapkan di Amex.

Dilansir dari situs resmi Liverpool, pemain-pemain kunci yang diistirahatkan melawan Atalanta bisa dimainkan melawan Brighton dengan harapan tampil dengan performa terbaik.

Liverpool's Trent Alexander-Arnold gets treatment after getting injured during the English Premier League soccer match between Manchester City and Liverpool at the Etihad stadium in Manchester, England, Sunday, Nov. 8, 2020. (Shaun Botterill/Pool via AP)Melawan Brighton and Hove Albion, Liverpool bakal kembali melakukan rotasi seperti saat melawan Atalanta. (AP/Shaun Botterill).

Misalnya striker Roberto Firmino dan Diogo Jota yang baru diturunkan di babak kedua melawan Atalanta bisa jadi andalan di Stadion Amex. Mereka berpeluang turun bersama Mohamed Salah.

Begitu juga Fabinho yang saat itu main dari bangku cadangan juga diharapkan tampil bugar melawan Brighton. Fabinho kemungkinan akan diduetkan dengan Joel Matip di jantung pertahanan

Di posisi bek kiri, Klopp juga sudah bisa mengandalkan kembali Andrew Robertson yang sudah tampil melawan Atalanta di babak kedua. Sementara di bek kanan, Klopp tampaknya bakal masih mengandalkan Neco Williams.

Tak cuma itu, The Kop juga mendapat kabar baik bahwa kapten Jordan Henderson sudah pulih dari cedera. Henderson bisa diturunkan malam nanti untuk memperkuat lini tengah bersama Gini Wijnaldum dan Curtis Jones.

Di sisi lain, sejumlah pemain yang masih belum sembuh dari cedera dan dipastikan absen seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold, Thiago Alcantara, dan Naby Keita.

(osc)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK