Hasil Liga Spanyol: Madrid Kalah dari Alaves

CNN Indonesia | Minggu, 29/11/2020 05:01 WIB
Real Madrid kalah 1-2 dari Alaves di pertandingan pekan ke-11 Liga Spanyol, Minggu (29/11) dini hari waktu Indonesia. Madrid kalah dari Alaves. (AP/Bernat Armangue)
Jakarta, CNN Indonesia --

Real Madrid kalah 1-2 dari Alaves di pertandingan pekan ke-11 Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (29/11) dini hari waktu Indonesia.

Pada menit keempat Madrid diganjar penalti setelah Nacho dianggap handball karena menahan sundulan Victor Laguardia dengan tangan.

Lucas yang jadi penendang sukses membawa Alaves unggul di menit kelima setelah bola hasil tendangan kaki kirinya bersarang di sisi kanan gawang tanpa bisa diantisipasi Thibaut Courtois.


Sundulan Mariano Diaz hasil tendangan sudut di menit ke-15 ditangkap kiper.

Di menit ke-24 Lucas Perez membuang peluang bagus bagi Alaves guna memperbesar keunggulan menjadi 2-0.

Real Madrid's Lucas Vazquez, left, is fouled by Alaves' Luis Rioja during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Alaves at Alfredo di Stefano stadium in Madrid, Spain, Saturday, Nov. 28, 2020. (AP Photo/Bernat Armangue)Lucas Vazquez gagal cetak gol ke gawang Alaves. (AP/Bernat Armangue)

Lewat serangan balik, Perez berhadapan satu lawan satu dengan Courtois usai menerima umpan jauh dari rekannya. Perez pun memutuskan melob bola guna bisa mencetak gol.

Akan tetapi, respons Courtois lebih bagus sehingga bola bisa ditepis dan gawang Madrid selamat dari kebobolan.

Kiper Alaves Fernando Pacheco melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-39. Peluang Toni Kroos dalam situasi satu lawan satu bisa dimentahkan Pacheco dengan kakinya. Bola rebound Kroos juga masih bisa ditepis Pacheco.

GIF Banner Promo Testimoni

Kejutan kembali dibuat Alaves pada awal babak kedua setelah Joselu mencetak gol di menit ke-49. Blunder Courtois jadi awal dari gol yang dicetak Joselu.

Usai menerima backpass, Courtois salah dalam memberikan operan, bola jatuh ke kaki Joselu yang tanpa kesulitan mencetak gol ke gawang yang kosong.

Wasit Adrian Cordero dua kali menggunakan VAR guna mengecek insiden di kotak penalti untuk kedua tim di babak kedua. Namun tidak ada penalti baik untuk Alaves di menit ke-68 maupun untuk Madrid di menit ke-82.

Madrid baru bisa mencetak gol balasan pada menit-menit akhir permainan melalui Casemiro di menit ke-86. Gol Casemiro terjadi setelah terjadi kemelut di depan gawang Alaves.

Courtois membuat penyelamatan di menit krusial dengan mementahkan tendangan Javi Lopez di menit ke-89.

Isco gagal selamatkan Madrid dari kekalahan setelah tendangannya di menit injury time hanya membentur mistar. Madrid kalah 1-2 dari Alaves.

(sry/sry)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK