Real Madrid: Sudah Kalah, Hazard Cedera

CNN Indonesia | Minggu, 29/11/2020 09:34 WIB
Selain kalah dari Alaves dan gagal menang untuk kali ketiga secara beruntun di Liga Spanyol, Real Madrid juga harus kehilangan Eden Hazard. Eden Hazard (tengah) kembali terbelit cedera. (AP/Martin Meissner)
Jakarta, CNN Indonesia --

Selain kalah dari Alaves dan gagal menang untuk kali ketiga secara beruntun di Liga Spanyol, Real Madrid juga harus kehilangan Eden Hazard yang kembali mengalami cedera.

Harapan meraih tiga poin dalam laga kandang, buyar setelah wasit meniup peluit akhir pertandingan. Dua gol Alaves dari Lucas Perez dan Joselu hanya mampu dibalas gol Casemiro.

Hazard yang diharapkan bisa menjadi motor serangan Los Blancos harus meninggalkan lapangan lebih cepat lantaran cedera. Menit ke-30, pemain timnas Belgia itu ditarik ke luar dan digantikan Rodrygo.


Musim ini Hazard baru tiga kali main di La Liga tanpa pernah sekalipun bermain 90 menit. Hingga musim ini, Hazard baru tercatat 28 kali membela Madrid dan mencetak tiga gol di berbagai kompetisi.

Cedera dan masalah otot menjadi penyebab Hazard tidak bisa memberi kontribusi maksimal pada klub yang sudah dibela sejak musim lalu. Selain itu pernah pula Hazard tidak tampil karena diketahui terinfeksi virus corona pada awal November.

Setelah pindah dari Chelsea, pemain 29 tahun itu tidak pernah bermain dalam empat laga beruntun.

Cedera kali ini menambah daftar absen Hazard. Sejak musim 2014/2015, Hazard tercatat mengalami 15 kali cedera dan harus beristirahat selama 415 hari.

"Eden, saya pikir dan saya harap itu hanya cedera ringan. Itu yang dia katakan kepada kami. Itu hanya benturan dan bukan masalah otot," ujar Zinedine Zidane dikutip dari ESPN.

GIF Banner Promo Testimoni

Hazard kembali ke ruang perawatan bersama dengan Karim Benzema, Sergio Ramos, Dani Carvajal, dan Federico Valverde yang masih menjalani pemulihan cedera.

Madrid kini menempati peringkat keempat di klasemen dengan 17 poin, tertinggal enam poin dari Real Sociedad.

(nva/nva)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK