Gagal ke Utrecht, Bagus Kahfi Ditunggu Timnas Indonesia U-19

CNN Indonesia | Minggu, 29/11/2020 12:14 WIB
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menyebut Timnas Indonesia U-19 masih menunggu Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri pulih dari cedera. Bagus Kahfi menjadi salah satu langganan Timnas Indonesia level junior. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia --

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menyebut Timnas Indonesia U-19 masih menunggu Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri pulih dari cedera sebelum dipanggil masuk dalam pemusatan latihan.

Bagus saat ini masih dalam masa pemulihan cedera engkel kaki kiri. Cedera tersebut dialami Bagus ketika membela Garuda Select dalam kompetisi di Inggris melawan tim Reading U-18.

"PSSI saat ini juga menunggu kesembuhan Bagus Kahfi secara 100 persen dan ia akan dipanggil untuk bergabung ke Timnas U-19. Kami yakin ia mampu bersaing di skuad Timnas U-19 dan terbuka peluang dia bermain di Piala AFC serta Piala Dunia nanti."


"Bila ia mampu bermain apik di dua ajang tersebut pasti terpantau oleh banyak talent scout dan bisa saja bergabung ke klub di Eropa," kata Indra dikutip dari situs PSSI.

Dalam proses penyembuhan cedera, Bagus sempat menjalani proses di Inggris dan di Belanda. Ketika berada di Belanda bersama FC Utrecht, muncul kabar pemain asal Magelang itu diincar klub yang pernah diperkuat Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim tersebut.

Bagus pun mengakui sedang menjadi target Utrecht, namun belakangan dipastikan pemain yang bersinar sejak memperkuat Timnas Indonesia U-16 itu tidak akan bergabung ke Utrecht.

GIF Banner Promo Testimoni

Sementara Timnas Indonesia U-19 rencananya akan ke Spanyol untuk menjalani sesi lanjutan pada akhir tahun.

Bagus belum pernah dipanggil Shin Tae Yong lantaran masih menjalani proses pemulihan cedera. Pelatih asal Korea Selatan itu mengandalkan pemain depan lain seperti Braif Fatari, Saddam Emiruddin Gaffar, dan Jack Brown selama uji tanding di Kroasia pada September hingga Oktober 2020.

(nva/jal)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK