Kronologi Tyson vs Jones Imbang

CNN Indonesia | Minggu, 29/11/2020 13:28 WIB
Mike Tyson vs Roy Jones Jr. berakhir imbang, namun dari ronde ke ronde keduanya bertarung seolah tak kenal lelah. Berikut kronologi Tyson vs Jones. Mike Tyson masih mampu memperlihatkan kecepatan dan kekuatan pukulan dalam duel eskhibisi. (AFP/Joe Scarnici)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mike Tyson vs Roy Jones Jr. berakhir imbang, namun dari ronde ke ronde keduanya bertarung seolah tak kenal lelah. Berikut kronologi Tyson vs Jones.

Duel Tyson vs Jones berlangsung di Staples Center, Los Angeles, Sabtu (28/11) malam waktu setempat atau Minggu (29/11) siang waktu Indonesia.

Sesaat setelah bel berbunyi, Tyson yang mengenakan celana dan sepatu hitam khasnya langsung maju mendatangi Jones.


Seperti ingin membuktikan kecepatan yang selama ini diperlihatkan di media sosial, Tyson langsung membuat Jones sibuk bertahan menangkis pukulan. Sementara Jones memilih strategi melepas pukulan dan kemudian menghindar.

Agresivitas Tyson diimbangi Jones yang mencoba memainkan tempo. Kendati terlihat kaget dengan serangan Tyson, mantan juara dunia empat divisi berbeda itu tak butuh waktu lama untuk menyesuaikan keadaan.

GIF Banner Promo Testimoni

Tyson kembali memburu Jones di ronde kedua. Petinju berjuluk Superman itu berhasil menjaga jarak dari Tyson sehingga tidak mendapat pukulan telak. Jika Tyson menunjukkan kombinasi pukulan yang cepat, Jones memperlihatkan kecepatan gerak tubuh.

Pada akhir ronde kedua Tyson sempat melontarkan pukulan ketika bel sudah berbunyi. Tyson kemudian merangkul Jones.

Tyson masih agresif pada ronde ketiga, Jones pun merespons dengan melakukan cover. Kedua petinju bertarung dalam jarak dekat sembari berangkulan mereka saling melepas pukulan ke arah badan.

Wasit sempat menghentikan pertarungan sesaat karena menilai ada pukulan berbahaya yang mengarah ke kepala, namun kedua petinju menyatakan aman dan sanggup melanjutkan duel ekshibisi. Pertarungan kembali berlangsung dalam jarak dekat.

Roy Jones Jr of the US celebrates his 12-round unanimous decision over John Ruiz of Puerto Rico to claim the WBA Heavyweight title at the Thomas & Mac Center in Las Vegas 01 March 2003.  Jones became the first former middleweight champion since 1897 to capture the heavyweight title.    AFP PHOTO/Mike NELSON (Photo by MIKE NELSON / AFP)Roy Jones Jr. berusia 51 tahun atau tiga tahun lebih muda ketimbang Mike Tyson. (Photo by MIKE NELSON / AFP)

Ronde keempat Tyson terus memburu Jones yang menggunakan strategi hit n run. Ketika dalam jarak dekat, Jones lantas merapatkan badan untuk menutup ruang tinju Tyson. Kendati demikian Tyson beberapa kali sempat melakukan pukulan ke tubuh Jones.

Sama seperti ronde sebelumnya, pertarungan jarak dekat mendominasi ronde kelima. Jones memanfaatkan jangkauan yang panjang untuk menjaga jarak dengan Tyson.

Kombinasi pukulan Tyson kembali diperlihatkan. Pada jeda ronde kelima ke keenam kedua petinju mulai terlihat terengah-engah.

Kendati demikian ketika bel kembali dibunyikan Tyson seperti tak lelah menghampiri Jones. Sementara Jones masih terus berupaya menjaga jarak dan menutup jangkauan pukul Tyson dengan mendekatkan diri ke badang Tyson.

Jones masih bisa memperlihatkan kecepatan ketika menghindari pukulan hook dan upper cut Tyson sehingga Iron Mike hanya meninju angin dalam dua kesempatan beruntun pada ronde keenam.

Banner gif video highlights MotoGP

Pada awal ronde ketujuh, Jones berupaya bangkit dan menunjukkan kombinasi pukulan yang dibalas Tyson. Iron Mike kemudian mampu menyudutkan Jones tetapi jarak keduanya kembali rapat sehingga tidak ada pukulan telak di sudut ring.

Serangan membabi buta kembali terlihat di ronde terakhir. Kedua petinju seperti ingin memperlihatkan kemampuan terbaik. Selain itu keduanya juga sempat saling adu gimmick. Jones dan Tyson sempat saling menggoda dengan kuda-kuda masing-masing.

Tyson dan Jones yang berangkulan kembali harus dipisahkan wasit Ray Corona. Bel pun berbunyi bertepatan dengan pukulan tangan kiri Tyson yang masuk.

Tidak ada pemenang dalam duel ekshibisi ini dan terlihat Tyson maupun Jones tidak ada yang mengalami luka serius.

(nva/nva)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK