FORMULA 1 GP BAHRAIN

Mobil Terbelah Dua dan Terbakar, Grosjean Hanya Luka Minor

jun, CNN Indonesia | Senin, 30/11/2020 08:11 WIB
Pembalap F1 Romain Grosjean secara ajaib hanya mengalami luka minor usai mengalami kecelakaan parah di GP Bahrain, Minggu (29/11). Romain Grosjean mengalami kecelakaan parah di F1 GP Bahrain. (AP/Hamad Mohammed)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap F1 Romain Grosjean secara ajaib hanya mengalami luka minor usai mengalami kecelakaan parah yang menyebabkan mobilnya terbakar dan terbelah dua.

Grosjean mengalami kecelakaan horor hingga akhirnya mobil Formula 1 miliknya terbakar pada F1 Grand Prix Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu (29/11).

Beruntung ia hanya hanya mengalami luka minor dan sudah berbicara. Grosjean mengirimkan video ucapan terima kasih atas dukungan yang mengalir kepadanya.


"Halo semuanya. Saya hanya ingin mengatakan bahwa saya baik-baik saja dan terima kasih banyak atas semua pesan yang saya terima," kata Grosjean seperti dikutip Daily Mail.

Grosjean bersyukur terhadap perangkat halo, yang berfungsi melindungi area kokpit. Kehadiran perangkat ini sempat menuai kontroversi dua tahun lalu.

"Saya tak menyukai perangkat halo beberapa tahun lalu, tetapi saya rasa itu adalah hal terhebat yang kami bawa ke FA. Tanpa alat itu saya tidak dapat berbicara dengan Anda hari ini," tambah Grosjean.

GIF Banner Promo Testimoni

Grosjean memulai balapan GP Bahrain dari posisi ke-19. Mulanya balapan berjalan mulus hingga melewati tikungan 1. Hampir tidak ada masalah berarti yang dialami para pembalap hingga terjadi insiden di tikungan 3.

Mobil Grosjean membentur pembatas dan mengalami kecelakaan hebat hingga akhirnya terbakar dan terbelah dua saat berupaya menyalip lewat sisi kanan.

Pembalap Haas itu kehilangan kendali usai ban belakang mobilnya bersenggolan dengan ban kiri bagian depan milik Daniil Kvyat dari tim Alpha Tauri.

Mobil Grosjean pun langsung terbelah dua dan terbakar hebat. Petugas balapan langsung mengibarkan bendera merah. Beruntung ia bisa keluar dari insiden mengerikan itu sebelum dibantu petugas medis.

Dikutip dari CNN Internasional, Sky Sports memperkirakan Grosjean berada di dalam mobilnya yang terbakar selama 18-20 detik sebelum muncul dari kobaran api. Beruntung Grosjean berhasil selamat dan hanya mengalami luka minor.

(jun/jun)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK