Misteri Gol Messi Mirip Gol Debut Maradona

ptr, CNN Indonesia | Senin, 30/11/2020 10:18 WIB
Gol Lionel Messi ke gawang Osasuna mirip dengan gol Diego Maradona saat membela Newell's Old Boys. Lionel Messi memberikan penghormatan pada Diego Maradona. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lionel Messi berhasil mencetak gol ke gawang Osasuna lalu memberikan penghormatan pada Diego Maradona. Gol Messi juga ternyata mirip gol debut Maradona di Newell's Old Boys.

Messi mencetak gol lewat aksi individu. Menggiring bola hingga ke depan kotak penalti, Messi melepaskan tembakan silang yang mengarah ke pojok kiri gawang tanpa bisa dihalau oleh kiper lawan.

Dikutip dari akun Newell's Old Boys, gol ini ternyata mirip dengan gol debut Maradona untuk Newell's. Saat itu Maradona juga menggiring bola ke depan kotak penalti dan melepaskan tembakan silang yang tak bisa dijangkau lawan.


Perbedaan yang ada di antara Messi dan Maradona dalam proses gol itu adalah sisi arah lari dan kaki yang mencetak gol. Messi berlari dari arah kiri pertahanan lawan sedangkan Maradona mengoyak bek dari sisi kanan. Messi melakukan penyelesaian dengan kaki kiri sedangkan Maradona melakukan penyelesaian lewat kaki kanan.

FILE - In this May 20, 2008 file photo former Argentine soccer player Diego Maradona poses during the photo call for the documentary Diego Maradona meninggal dunia pada 25 November.(AP/Matt Sayles)

Hal itu membuat gol Messi dan Maradona mirip cermin yang punya sisi kebalikan.

Setelah mencetak gol, Messi langsung melakukan penghormatan pada Maradona di laga itu. Messi melepas kostum Barcelona dan ternyata ia sudah mengenakan kostum Newell's Old Boys bernomor punggung 10 saat Maradona membela klub tersebut.

Messi mengangkat tangan ke atas tanda penghormatan pada Maradona.

Messi selama ini disebut sebagai salah satu pemain yang paling mirip dengan Maradona. Messi punya beberapa kemiripan dengan Maradona mulai dari kaki kiri yang dominan, dribble yang cepat, dan seringkali mencetak gol individu.

Diego Maradona meninggal dunia pada 25 November karena henti jantung, beberapa pekan setelah ia menjalani operasi otak.

(ptr/jun)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK