Ayah Lorenzo Sindir Joan Mir yang Gagal di MotoGP Portugal

CNN Indonesia | Selasa, 01/12/2020 05:55 WIB
Ayah Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo, menyindir juara MotoGP 2020 Joan Mir yang tampil buruk di MotoGP Portugal. Joan Mir gagal finis di MotoGP portugal usai juara MotoGP 2020. (AP/Armando Franca)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ayah Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo, menyindir juara MotoGP 2020 Joan Mir yang tampil buruk di MotoGP Portugal sebagai seri penutup usai jadi kampiun.

Joan Mir gagal finis di MotoGP Portugal. Tidak hanya itu, Mir juga mendapatkan hasil kualifikasi yang buruk pada balapan itu sehingga harus start dari belakang.

Hasil buruk itu didapat Mir setelah dinobatkan sebagai juara MotoGP 2020 pada MotoGP Valencia, atau balapan sebelum GP Portugal.


Performa Joan Mir itu pun disindir ayah Lorenzo, Chicho Lorenzo yang membandingkannya dengan Marc Marquez.

"Kita tidak tahu masalah sebenarnya yang dia miliki, tapi sejauh ini itu adalah balapan terburuknya dan posisi grid terburuknya. Mungkin ini masalah manajemen kesuksesan," ujar Chicho dikutip dari Motosan.

[Gambas:Video CNN]

Di mata Chicho, sikap Joan Mir berbeda jauh dengan Marc Marquez yang tetap mengincar kemenangan meski sudah menjadi juara MotoGP.

"Marc Marquez memenangkan kejuaraan sebelum musim berakhir, dan terus menang pada sisa balapan setelah dia menjadi juara. Marquez hanya berpikir untuk menang," ucap Chicho.

GIF Banner Promo Testimoni

"Sangat menarik mengetahui bagaimana pembalap mengatur kesuksesan, karena kegagalan lebih mudah dikelola," tutur Chicho menambahkan.

Sindirian ini bisa memperpanjang perselisihan Joan Mir dengan Chicho Lorenzo. Sebelumnya Mir membantah Chicho Lorenzo memiliki peran penting dalam kesuksesannya juara MotoGP 2020.

Ketika Joan Mir disahkan sebagai juara musim ini, Chicho mengunggah foto pembalap kelahiran Mallorca itu semasa di sekolah balap milik Jorge Lorenzo. Chicho beranggapan, keberhasilan Joan Mir juara MotoGP berkat perannya mendidik pembalap 23 tahun itu di sekolah balap Jorge Lorenzo.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK