LIGA CHAMPIONS

Monchengladbach Bakal 'Bunuh' Inter demi Tiket 16 Besar

CNN Indonesia | Selasa, 01/12/2020 15:54 WIB
Borussia Monchengladbach bakal tampil maksimal dan mematikan langkah Inter Milan untuk lolos ke 16 besar Liga Champions. Borussia Monchengladbach bakal tampil maksimal lawan Inter Milan demi tiket 16 besar Liga Champions. (AP/Martin Meissner).
Jakarta, CNN Indonesia --

Borussia Monchengladbach bakal tampil maksimal dan mematikan langkah Inter Milan untuk lolos ke 16 besar Liga Champions.

Monchengladbach akan menjamu Inter pada matchday kelima Grup B, Rabu (2/12) dini hari WIB.

Klub asal Jerman itu saat ini menjadi pemuncak klasemen dengan delapan poin. Dari empat laga, mereka menang dua kali dan dua kali seri alias belum terkalahkan.


Sementara Inter saat ini berada di ujung tanduk. Baru mengumpulkan dua poin dari empat pertandingan, maka hanya kemenangan yang bisa menjaga peluang mereka lolos ke fase gugur tetap terbuka.

Sebaliknya, jika kalah, maka tamat sudah perjalanan La Beneamata di Liga Champions musim ini.

Inter Milan's Romelu Lukaku celebrates after scoring his side's second goal during the Champions League group B soccer match between Inter Milan and Borussia Moenchangladbach at the San Siro stadium in Milan, Italy, Wednesday, Oct. 21, 2020. (AP Photo/Luca Bruno)Inter Milan harus menang lawan Monchengladbach. Jika kalah mereka tamat di Liga Champions musim ini. (AP/Luca Bruno).

Gelandang Monchengladbach Florian Neuhaus menyatakan timnya sudah meraih hasil maksimal selama menjalani empat pertandingan di Grup B.

Karena itu, timnya ingin meraih hasil maksimal dengan mengalahkan Inter demi memastikan diri lolos ke 16 besar.

"Kami telah menunjukkan kemampuan kami dalam empat pertandingan pertama Liga Champions, dan kami ingin melakukan hal yang sama (lawan Inter besok)," ujarnya dikutip dari situs resmi UEFA Champions League.

"Mencapai babak sistem gugur akan menjadi sesuatu yang istimewa dan kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk membuatnya terjadi."

Banner gif video highlights MotoGP

Hal sama diungkap sang pelatih, Marco Rose. Dia tak ingin anak asuhnya memberi angin surga kepada Inter. Monchengladbach harus bermain fokus saat melawan Inter untuk mengamankan tiket lolos 16 besar.

"Kami fokus pada diri kami sendiri. Kami memiliki prinsip di dalam dan di luar bola, dan kami ingin menerapkannya besok sehingga kami menampilkan performa yang baik dan mendapatkan hasil," katanya.

Pelatih Inter, Antonio Conte tak memungkiri Monchengladbach merupakan tim bagus saat ini. Conte meminta Romero Lukaku cs melakukan yang terbaik sehingga tak ada penyesalan di akhir pertandingan.

"Kami menghadapi tim yang bagus besok, kami harus melakukan yang terbaik dan menyelesaikan pertandingan tanpa penyesalan," ujar Conte.

(osc/jun)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK