Stadion Maradona Resmi Digunakan di Napoli vs Sociedad

CNN Indonesia | Selasa, 01/12/2020 22:54 WIB
Nama Stadion Diego Maradona akan resmi digunakan pada pertandingan kandang Napoli berikutnya saat menjamu Real Sociedad di Liga Europa. Stadion Diego Maradona resmi digunakan pada laga kandang Napoli berikutnya. (AP/Cafaro/LaPresse)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemerintah Kota Naples mengumumkan nama Stadion Diego Maradona resmi digunakan pada pertandingan kandang Napoli berikutnya saat menjamu Real Sociedad di Liga Europa.

Dikutip dari Football Italia, Walikota Naples Luigi de Magistris mengatakan Stadion Diego Maradona akan segera menggantikan nama San Paolo yang selama ini digunakan sebagai kandang Napoli.

Dalam dua pertandingan ke depan, tim asuhan Gennaro Gattuso itu akan melakoni laga tandang melawan AZ Alkmaar di Liga Europa dan Crotono di Liga Italia.


Setelah dua pertandingan tandang tersebut Lorenzo Insigne dan kawan-kawan baru kembali ke rumah menjamu Sociedad di Liga Europa pada Jumat (11/12) dini hari waktu Indonesia.

"Dengan begitu, ada bagian yang sudah kami aktifkan. Saya punya alasan untuk yakin, bahwa nama itu bisa diresmikan pada pertandingan berikutnya di Napoli," kata De Magistris kepada Il Messangero dikutip dari Football Italia.

[Gambas:Video CNN]

De Magistris juga menjelaskan, sebelum memutuskan akan menggunakan nama Diego Maradona, sejumlah pilihan muncul terkait kepergian mendiang legenda sepak bola asal Argentina itu pada pekan lalu.

"Saya sudah membaca proposal alternatif, tetapi pada akhirnya namanya adalah Stadion Diego Armando Maradona," ujar De Magistris.

GIF Banner Promo Testimoni

"Prosedurnya akan secepat mungkin. Hari ini, sudah rapat komisi, pada hari Jumat saya akan menelepon Balai Kota, dan kami akan mengakhiri prosesnya," ucap De Magistris menambahkan.

Sebelumnya, usai kepergian sang legenda, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis mengusulkan Maradona dijadikan nama stadion I Partenopei. Menurut De Laurentiis, Maradona bisa digabungkan dengan San Paolo, sehingga menjadi Stadion San Paolo Maradona.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK