Daftar 8 Klub Lolos 16 Besar Liga Champions

CNN Indonesia | Rabu, 02/12/2020 06:30 WIB
Paruh pertama matchday kelima Liga Champions menghasilkan dua klub baru yang memastikan lolos ke 16 besar termasuk Liverpool. Jordan Henderson memimpin Liverpool memastikan tiket ke babak 16 besar. (AP/Michael Regan)
Jakarta, CNN Indonesia --

Daftar klub lolos ke 16 besar Liga Champions bertambah lagi setelah paruh pertama matchday kelima berlangsung dini hari tadi.

Kemenangan kandang Liverpool atas Ajax berkat gol Curtin Jones memastikan laju anak asuh Jurgen Klopp ke fase gugur. Liverpool kini memimpin klasemen Grup D dengan mengantongi 12 poin dan tidak mungkin terkejar lagi oleh tiga rivalnya.

Satu tiket lagi ke babak 16 besar dari Grup D akan diperebutkan Atalanta dan Ajax pada matchday terakhir fase grup.


Selain Liverpool, kesebelasan lain yang memastikan tiket ke babak 16 besar pada dini hari tadi adalah FC Porto. Hasil imbang tanpa gol dengan Manchester City sudah cukup bagi wakil Portugal tersebut mengamankan tempat di babak selanjutnya.

Porto kini menduduki posisi runner up di Grup C, tertinggal tiga poin dari Man City yang sudah lebih dulu memastikan tempat di babak 16 besar. Sementara Olympiakos dan Marseille yang juga menghuni Grup C masih akan memperebutkan tiket ke Liga Europa.

Sementara penguasa Liga Champions, Real Madrid menelan kekalahan dari Shakhtar Donetsk dan belum bisa memastikan lolos dari Grup B.

GIF Banner Promo Testimoni

Sebelumnya pada pekan lalu, sudah ada enam klub yang memastikan lolos ke babak 16 besar yakni Chelsea, Sevilla, Juventus, Barcelona, Man City, dan Bayern Munchen.

Klub-klub lain dari Grup F dan Grup H berpotensi memastikan tiket ke babak 16 besar pada Kamis (3/12) dini hari nanti, seperti Borussia Dortmund dan Manchester United.

Daftar 8 klub yang sudah lolos ke babak 16 besar Liga Champions:

1. Chelsea
2. Sevilla
3. Juventus
4. Barcelona
5. Manchester City
6. Bayern Munchen
7. Liverpool
8. Porto

(nva/jun)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK