Barito Putera soal Bagus ke Utrecht: Mudah-mudahan Berkah

CNN Indonesia | Rabu, 02/12/2020 11:42 WIB
CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, memastikan dukungan kepada Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri yang ingin melanjutkan karier di klub FC Utrecht. Bagus Kahfi ketika memperkuat Timnas Indonesia U-16. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia --

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, memastikan dukungan kepada Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri yang ingin melanjutkan karier di klub FC Utrecht, salah satu klub penghuni divisi teratas di kompetisi sepak bola Belanda.

Hasnuryadi berharap bergabungnya Bagus dengan klub Eropa bisa membawa kebaikan buat Timnas Indonesia dan Indonesia secara umum.

"Mudah-mudahan berkah dan membawa kebaikan untuk Timnas dan NKRI tentunya," kata Hasnuryadi dalam video pertemuan dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Bagus Kahfi yang diterima CNNIndonesia.com, Rabu (2/12).


Hasnur yang merupakan salah satu anggota komite eksekutif PSSI mengungkap dukungan kepada Bagus yang ingin melanjutkan karier di Eropa setelah sempat bermain di Inggris.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan Bagus Kahfi bakal bergabung dengan Utrecht setelah dilepas secara gratis oleh Barito Putera. Arsip Ketua PSSIKetua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bertemu dengan Bagus Kahfi dan CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman. (Arsip Ketua PSSI)

"Alhamdulillah, terima kasih atas kehadiran Ketua Umum PSSI. Atas izin dan motivasi beliau, bismillahirrohmanirrohim pada malam hari ini (Selasa 1/12), Barito Putera mendukung dan Insya Allah akan memberikan yang terbaik untuk karier Bagus Kahfi Amiruddin untuk nanti bergabung dengan FC Utrecht," ucap Hasnuryadi.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan Barito Putera bakal melepas Amiruddin Bagus Kahfi ke FC Ultrecht secara gratis. Iriawan mengucapkan terima kasih kepada Barito Putera yang sudah membesarkan Bagus dengan baik sehingga membuat tim luar negeri tertarik untuk merekrutnya.

"Ini keikhlasan beliau [Hasnuryadi] luar biasa, saya angkat topi ke beliau. Ini jadi teladan bagi yang lain. Dengan ikhlas beliau menyerahkan Bagus ke tim luar negeri," ungkap Iriawan.

GIF Banner Promo Testimoni

Iriawan juga menjelaskan kehadirannya di kediaman Hasnuryadi bukan sebagai penengah. Ia hanya ingin memastikan bahwa tidak ada simpang siur pemberitaan di luar.

"Jadi saya mau memastikan kalau Bagus dan Barito Putera urusannya sudah selesai. PSSI bantu komunikasi saja, bukan jadi penengah juga. Saya ingin tahu si Bagus nyaman dan sudah akrab dengan klub yang akan dia mainkan [FC Utrecht] dan Barito Putera ikhlas melepas dengan gratis gitu. Luar biasa itu Pak Hasnur," kata Iriawan melalui sambungan telepon kepada CNNIndonesia.com, Rabu (2/12).

(TTF/jun)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK