FERENCVAROS VS BARCELONA

Messi Kian Sulit Kejar Top Skor Liga Champions

CNN Indonesia | Rabu, 02/12/2020 20:24 WIB
Lionel Messi kian sulit mengejar top skor Liga Champions 2020/2021 setelah tak dibawa ke markas Ferencvaros. Lionel Messi untuk kali keduanya diistirahatkan Ronald Koeman di Liga Champions. (AFP/FILIPPO MONTEFORTE).
Jakarta, CNN Indonesia --

Lionel Messi kian sulit mengejar top skor Liga Champions 2020/2021 usai tak dibawa Barcelona kala melawat ke markas Ferencvaros di matchday kelima Grup G, Kamis (3/12) dini hari WIB.

Selain Messi, pelatih Ronald Koeman juga tak membawa Philippe Coutinho dan Marc-Andre ter Stegen. Ketiganya sengaja diparkir agar bisa istirahat karena jadwal Barcelona yang padat hingga akhir Desember.

Ini adalah kali kedua Messi tak bermain di laga Liga Champions. Sebelumnya saat Blaugrana tandang ke Dynamo Kiev, La Pulga juga tak dibawa Koeman.


Dengan dua kali absen, maka sudah dipastikan Messi tak bakal bisa menambah pundi-pundi golnya di Liga Champions. Yang tentu membuatnya kian sulit mengejar top skor di musim ini.

Messi sejauh ini sudah mencetak tiga gol dari tiga laga di Liga Champions. Dia kian tertinggal dari pemain-pemain lain yang sudah mencetak lebih dari empat gol seperti Romero Lukaku (Inter Milan), Diogo Jota (Liverpool), Alvaro Morata (Juventus), dan Marcus Rashford (Manchester United).

GIF Banner Promo Testimoni

Sementara top skor saat ini dipegang striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland yang sudah mengoleksi enam gol.

Tentu saja kondisi tersebut juga membuat misi Messi menyamai raihan Cristiano Ronaldo yang sudah tujuh kali menjadi top skor Liga Champions makin sulit terwujud.

Sejauh ini Messi sudah menjadi top skor Liga Champions enam kali. Megabintang Argentina itu meraihnya pada musim 2008/2009, 2009/2010, 2010/2011, 2011/2012, 2014/2015, dan 2018/2019.

Barcelona akan menjalani laga kelimanya di Grup B melawan Ferencvaros tanpa beban. Blaugrana sudah memastikan tiket ke perdelapan final Liga Champions.

Mereka saat ini memimpin klasemen grup dengan 12 poin usai menyapu bersih empat kemenangan. Hasil apapun tak mengubah posisi Barcelona di klasemen karena mereka menang head to head atas Juventus.

(osc/jal)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK