Mick Schumacher Resmi Tampil di F1 2021

jal, CNN Indonesia | Rabu, 02/12/2020 16:04 WIB
Anak dari pembalap legendaris Michael Schumacher yaitu Mick Schumacher mengikuti jejak sang ayah balapan di ajang Formula 1. Mick Schumacher resmi tampil di F1 2021. (AFP/INA FASSBENDER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Anak dari pembalap legendaris Michael Schumacher yaitu Mick Schumacher mengikuti jejak sang ayah balapan di ajang Formula 1.

Mick akan bergabung dengan Haas dengan kontrak multi tahun. Pembalap berusia 21 itu akan berada satu tim dengan Nikita Mazepin.

Keduanya menggantikan Romain Grosjean dan Kevin Magnussen di kursi pembalap tim yang berasal dari Amerika Serikat tersebut.


"Kami sangat senang bisa mengonfirmasi Mick Schumacher dalam susunan pembalap kami untuk musim depan dan saya antusias menyambutnya ke tim," kata Guenther Steiner, Tim Prinsipal Haas seperti dilansir laman resmi F1.

"Saya sangat yakin dia layak mendapatkan kesempatan untuk balapan di F1 berdasarkan penampilannya. Kami punya kesempatan di depan kami, sebagai tim, untuk mengevaluasi dan membina pembalap baru mengingat betapa familiarnya kami dengan paket balapan menuju tahun 2021."

Mick saat ini masih balapan di ajang Formula 2. Ia tengah memimpin klasemen pembalap dengan keunggulan 14 poin dengan satu seri tersisa pada musim keduanya.

GIF Banner Promo Testimoni

Mick yang berhasil memenangi dua seri dan 10 kali naik podium di F2 pun begitu bahagia bisa dipercaya balapan di ajang F1.

"Saya sangat bahagia dan tidak bisa berkata-kata. Saya ingin berterima kasih kepada Haas, Scuderia Ferrari, dan Ferrari Driver yang telah mempercayai saya. Saya juga ingin menyampaikan rasa cinta saya kepada orang tua saya-saya berhutang segalanya kepada mereka," kata Mick.

Mick akan jadi Schumacher ketiga yang tampil di lintasan F1. Selain sang ayah yang tujuh kali jadi juara dunia, pamannya Ralf juga pernah berkarier di F1 selama satu dekade (1997-2007).

(jal/ptr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK