Russell Gantikan Hamilton di F1 GP Sakhir

CNN Indonesia | Rabu, 02/12/2020 16:55 WIB
Pembalap tim Williams Racing, George Russell akan menggantikan Lewis Hamilton yang absen di F1 GP Sakhir usai positif Covid-19. Lewis Hamilton positif Covid-19 dan absen di F1 GP Sakhir akhir pekan ini. (AP/Giuseppe Cacace).
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap tim Williams Racing, George Russell akan menggantikan Lewis Hamilton yang dipastikan absen dalam balapan Formula 1 GP Sakhir usai dinyatakan positif Covid-19.

Hamilton positif berdasarkan dua kali tes PCR. Pembalap Mercedes asal Inggris itu kemudian melakukan isolasi mandiri di rumahnya sesuai protokol yang ditetapkan.

Mengetahui pembalap andalannya dipastikan absen dalam balapan akhir pekan nanti, Mercedes kemudian mendekati Williams terkait kemungkinan melepas Russell menggantikan Hamilton.


Williams menyambut dan setuju melepas Russell untuk balapan di F1 GP Sakhir.

Bos Mercedes Toto Wolff berterima kasih kepada Williams atas kerja sama kedua tim terkait Russell dan Hamilton ini.

"Pertama dan terutama, saya ingin berterima kasih kepada mitra setia kami di Williams atas kolaborasi dan keterbukaan pikiran mereka dalam memungkinkan George membalap untuk Mercedes akhir pekan ini," kata Wolff dilansir dari Sky Sports.

"Percakapan dengan tim di Williams positif dan pragmatis, dan itulah faktor kunci dalam mencapai kesepakatan," tambahnya.

GIF Banner Promo Testimoni

Russell sendiri antusias mendapat kesempatan menggantikan Hamilton. Ia merasa bisa belajar untuk menjadi pembalap yang lebih baik dengan balapan bersama Mercedes.

"Saya melihat ini sebagai kesempatan besar untuk belajar dari tim terbaik di grid saat ini. Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada semua orang di Williams karena telah memberi saya kesempatan ini," kata pembalap asal Inggris ini.

Hamilton dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (1/12). Juara dunia Formula 1 2020 itu positif usai jadi juara F1 GP Bahrain.

"FIA, Formula 1, dan tim Mercedes bisa mengonfirmasi dalam tes PCR sebelum Grand Prix Sakhir, Lewis Hamilton diketahui positif Covid-19," bunyi pernyataan resmi F1.

Hamilton disebut akan menjalani isolasi mandiri di rumahnya paling cepat 10 hari. Yang artinya itu akan berakhir pada Kamis pekan depan.

Namun Mercedes juga belum bisa memastikan apakah Hamilton sudah bisa ikut balapan terakhir di F1 GP Abu Dhabi. Pengumuman akan dilakukan Mercedes minggu depan setelah GP Sakhir.

(osc/jal)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK