Pemain Barcelona Sergi Roberto Positif Corona

CNN Indonesia | Rabu, 02/12/2020 21:00 WIB
Gelandang Barcelona Sergi Roberto dinyatakan positif terinfeksi virus corona berdasarkan hasil tes PCR. Bek kanan Barcelona, Sergi Roberto positif Covid-19. (AFP PHOTO / PAU BARRENA).
Jakarta, CNN Indonesia --

Bek kanan andalan Barcelona Sergi Roberto dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Roberto positif berdasarkan hasil tes PCR.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung Barcelona melalui Twitter.

"Setelah tes PCR dilakukan Selasa ini, pemain tim utama Sergi Roberto dinyatakan positif Covid-19," tulis Barcelona di Twitternya seperti dilansir AS.


Roberto sudah absen di beberapa laga terakhir Barcelona karena mengalami cedera. Dia tengah menjalani masa penyembuhan.

GIF Banner Promo Testimoni

Namun di tengah pemulihan, Roberto mendapat hasil tes positif Covid-19. Saat ini pemain jebolan La Masia itu sudah menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

"Pesepakbola itu dalam keadaan sehat dan diisolasi di rumah menyusul pemulihan dari cedera yang terjadi pada 21 November."

Sergio Roberto merupakan pemain yang kerap jadi andalan Barcelona dalam lima tahun terakhir. Siapapun pelatihnya, selama periode itu Roberto kerap diplot bek kanan.

Selain itu, Roberto juga dikenal sebagai pemain yang punya versatility alias bisa dimainkan di sejumlah posisi.

Roberto selain fasih sebagai bek kanan, juga mampu bermain sebagai gelandang yang merupakan posisi alaminya.

Di musim ini, wakil kapten ketiga Barcelona itu telah memainkan 10 laga di semua laga dengan mencetak satu gol dan memberikan dua assist.

(osc/jal)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK