Anak Maradona Minta Messi Tak Pakai Nomor 10 di Barcelona

CNN Indonesia | Kamis, 03/12/2020 04:36 WIB
Megabintang Lionel Messi diminta tidak lagi mengenakan nomor 10 di Barcelona karena angka tersebut pernah dipakai Diego Maradona. Lionel Messi pakai nomor punggung 10 di Barcelona dan timnas Argentina. (AP/Marco Alpozzi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Megabintang Lionel Messi diminta tidak lagi mengenakan nomor 10 di Barcelona karena angka tersebut pernah dipakai Diego Maradona.

Putra Maradona yang memiliki kewarganegaraan Italia, Diego Armando Maradona Sinagra berbicara panjang soal mendiang ayahnya saat diwawancara Marca.

Ketika ditanya soal memensiunkan nomor 10 yang identik dengan Maradona, Sinagra menyetujuinya. Menurut Sinagra, hal itu akan jadi penghormatan terbaik untuk mendiang ayahnya.


"Di tim tempat dia bermain, saya kira begitu, termasuk Barcelona. Saya tidak ragu. Tapi semua itu hal sekunder," ujar Sinagra dikutip dari Marca.

"Saya hanya fokus melewati pertarungan yang sangat sulit ini," ucap Maradona Junior menambahkan.

GIF Banner Promo Testimoni

Dalam kariernya sebagai pemain, Maradona bermain di sejumlah klub Argentina dan Eropa. Mulai dari Argentinos Juniors, Boca Juniors, Barcelona, hingga Napoli.

Selama menjadi pemain, Maradona identik dengan nomor punggung 10, termasuk semasa bermain di Barcelona, Napoli, hingga timnas Argentina yang memberinya banyak kejayaan.

Sinagra juga mengaku tersentuh dengan penghormatan yang diberikan Lionel Messi saat mengenakan jersey Newell's Old Boys dalam selebrasinya usai mencetak gol untuk Barcelona, akhir pekan lalu.

"Itu hari-hari yang sangat emosional. Yang Leo lakukan istimewa, sangat bagus. Itu berarti banyak untuk saya, itu membuat saya menangis," kata Sinagra.

"Juga [penghormatan] dari Napoli, kemenangan Gymnastics, apa yang terjadi di Boca Juniors di mana Dalma berada, banyak hal emosional," tutur Sinagra melanjutkan.

(sry/nva)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK