Douglas Tantang Mike Tyson: Rematch Belum Terlaksana

ptr, CNN Indonesia | Kamis, 03/12/2020 16:09 WIB
Buster Douglas menantang Mike Tyson untuk melakukan rematch di laga ekshibisi tinju. Mike Tyson mendapat tantangan dari Buster Douglas. (AP/Joe Scarnici)
Jakarta, CNN Indonesia --

Buster Douglas menantang Mike Tyson untuk melakukan rematch di laga ekshibisi tinju.

Buster Douglas pernah memberikan kenangan buruk bagi Mike Tyson. Douglas adalah petinju pertama yang menaklukkan Mike Tyson. Douglas sukses memutarbalikkan prediksi yang ada lantaran ia mampu menumbangkan Mike Tyson yang seolah tak terkalahkan.

"Tentu saja, saya akan menyambut kesempatan [rematch lawan Mike Tyson]. Dengan perasaan kondisi masih bagus hari ini, tentu seorang petinju masih merasa menyisakan satu laga lagi di dalam dirimu," kata Douglas dikutip dari Boxingscene.


Douglas mengatakan setelah ia menaklukkan Mike Tyson, tidak pernah ada tawaran rematch yang menghampiri dirinya.

LOS ANGELES, CALIFORNIA - NOVEMBER 28: Roy Jones Jr. throws a punch in the second round against Mike Tyson during Mike Tyson vs Roy Jones Jr. presented by Triller at Staples Center on November 28, 2020 in Los Angeles, California.   Joe Scarnici/Getty Images for Triller/AFPBuster Douglas memuji duel Mike Tyson vs Roy Jones. (AFP/Joe Scarnici)

"Saya sering ditanya dalam perbincangan,'Kenapa kalian berdua [Douglas dan Tyson] tidak melakukan rematch?' Saya tidak pernah ditawarkan," ucap Douglas.

Salah satu alasan yang paling masuk akal tentang ketiadaan rematch adalah Douglas langsung kalah dalam duel perdana usai jadi juara dunia kelas berat. Douglas kalah dari Evander Holyfield.

Mike Tyson yang mencoba kembali bangkit sempat dijadwalkan menghadapi Holyfield di tahun 1991 namun ia keburu dipenjara karena kasus percobaan pemerkosaan. Setelah kalah dari Holyfield, Douglas memutuskan pensiun dan sempat kembali naik ring beberapa tahun kemudian.

GIF Banner Promo Testimoni

Terlepas dari tantangan yang telah diutarakan, Douglas mengakui Mike Tyson tampil bagus dalam laga lawan Roy Jones.

"Laga tersebut sangat kompetitif. Kita melihat sepasang petinju yang telah melewati periode terbaik namun berusaha keras untuk bisa tampil bagus. Sungguh menghibur," ujar Douglas.

(ptr/jal)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK