Pesan Emosional Pele ke Maradona: Saya Mencintaimu Diego

CNN Indonesia | Kamis, 03/12/2020 21:03 WIB
Legenda Brasil, Pele belum bisa melupakan Diego Maradona setelah tujuh hari kematian sang legenda dengan menuliskan pesan emosional. Pele mengungkapkan kalimat menyentuh di media sosial tujuh hari kematian Diego Maradona. (AP/Milan).
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda Brasil, Pele belum bisa move on setelah tujuh hari kematian Diego Maradona. Pele menulis kalimat yang emosional: "Saya mencintaimu, Diego".

Maradona meninggal di usia 60 tahun karena serangan jantung. Dunia sepak bola berduka, ucapan bela sungkawa diungkapkan banyak pihak.

Pele menjadi salah satu yang kehilangan legenda sepak bola Argentina tersebut. Pria bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento itu kerap berebut status sebagai pesepakbola terbaik dalam sejarah.


Namun kedua pria beda generasi itu ternyata punya hubungan yang erat. Meski Pele berasal dari Brasil yang notabene rival abadi Argentina, negara Maradona, namun itu bukan halangan bagi keduanya menjalin persahabatan.

Baru-baru ini, Pele yang kini berusia 80 tahun itu menunjukkannya lewat sebuah unggahan di media sosial seperti dilansir Football-Italia.

Banner gif video highlights MotoGP

Pele menulis secarik 'surat online' dalam unggahan di Instagramnya. Tulisan yang menyentuh disertai beberapa gambar momen dia dan Maradona saat bersama.

"Hari ini sudah tujuh hari sejak Anda pergi. Banyak orang suka membandingkan kami sepanjang hidup mereka," tulis Pele di media sosial.

Pele tak segan menyebut Maradona sebagai seorang yang jenius ketika di lapangan. Seorang pesulap dengan bola di kakinya.

Legenda Brasil yang memenangkan tiga trofi Piala Dunia itu juga menyatakan bahwa Maradona akan selalu menjadi teman baiknya. Karena itu, kepergian Si Tangan Tuhan membuat Pele tak sempat mengatakan bahwa dia mencintai Maradona.

"Kepergianmu yang cepat membuatku tidak bisa mengatakannya padamu, jadi aku akan menulisnya: Aku mencintaimu, Diego."

"Teman baikku, terima kasih banyak untuk seluruh perjalanan kita. Suatu hari, di surga, kita akan bermain bersama di tim yang sama. Ini akan menjadi pertama kalinya saya mengangkat tangan saya ke udara di lapangan dengan kemenangan di lapangan tanpa merayakan gol. Itu karena saya bisa memelukmu lagi. "

[Gambas:Instagram]

(osc/jal)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK