Cetak Rekor 750 Gol, Ronaldo Jimat Juventus

CNN Indonesia | Kamis, 03/12/2020 20:45 WIB
Cristiano Ronaldo mencatatkan 750 gol sepanjang karier sepak bolanya. Angka yang menunjukkan bahwa dia menjadi jimat bagi Juventus. Cristiano Ronaldo bisa menjadi jimat karena setiap bermain, Juventus meraih hasil bagus tanpa pernah kalah. (AP/Massimo Paolone).
Jakarta, CNN Indonesia --

Cristiano Ronaldo mencatatkan torehan fantastis yakni telah mencetak 750 gol sepanjang karier sepak bolanya. Angka yang menunjukkan bahwa dia bisa menjadi jimat bagi Juventus.

Ronaldo telah membuat 749 gol selama kariernya sebelum Juventus bermain melawan Dynamo Kiev di matchday kelima Liga Champions, di Allianz Stadium, Kamis (4/12) dini hari WIB. 

Juventus menang 3-0 atas tamunya dari Ukraina. Ronaldo pun menyumbang satu gol ke gawang Kiev. Satu gol itu menambah koleksi gol CR7 menjadi 750, sebuah catatan gila di usianya 35 tahun.


Opta mencatat, dari jumlah itu 75 gol dia ciptakan bersama Juventus. Sisanya 450 gol untuk Real Madrid, 118 di Manchester United, 5 gol untuk Sporting Lisbon, dan 102 gol bersama timnas Portugal.

Catatan 75 gol untuk Juventus juga membuat Ronaldo bak jimat keberuntungan. Khususnya pada musim 2020/2021.

Total sudah 10 gol dilesakkan Ronaldo dalam tujuh laga di musim ini. Ronaldo sendiri sempat absen di beberapa laga karena positif Covid-19 dan yang lainnya diistirahatkan Andrea Pirlo.

Banner gif video highlights MotoGP

Dari lima laga tanpa Ronaldo di semua kompetisi, Juventus hanya meraih sekali kemenangan saat melawan Dynamo Kiev 2-0. Sisanya tiga kali seri melawan Crotone 1-1, Hellas Verona 1-1, dan Benevento 1-1.

Juventus juga kalah 0-2 dari Barcelona saat Ronaldo absen karena masih menjalani isolasi mandiri.

Sementara ketika Ronaldo bermain, catatan Juventus sangat baik yakni enam kali menang dari delapan laga tanpa pernah kalah.

(osc/jal)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK