Serdy Ephy Fano Akui Video Dugem ke Bhayangkara FC

CNN Indonesia | Jumat, 04/12/2020 13:14 WIB
Serdy Ephy Fano disebut telah mengakui dugem di sebuah diskotek bersama Yudha Febrian dimana videonya viral di media sosial. Serdy Ephy Fano dan Yudha Febrian tidak lagi mengikuti Pelatnas Timnas Indonesia U-19. (CNN Indonesia/ Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Serdy Ephy Fano disebut telah mengakui dugem di sebuah diskotek bersama Yudha Febrian yang beredar viral di media sosial. Keduanya telah dicoret dari skuad Timnas Indonesia U-19.

Serdy mengakui perbuatannya itu kepada manajemen Bhayangkara FC. CEO Bhayangkara FC, Sumardji mengatakan pengakuan Serdy, dugem itu dilakukan Rabu (2/12).

"Iya baru kemarin malam kejadiannya. Menurut yang bersangkutan [Serdy] kemarin malam (Rabu 2/12)," kata Sumardji kepada CNNIndonesia.com, Kamis (3/12) malam.


Sumardji menegaskan berdasarkan pengakuan Serdy, video dugem viral yang dilakukannya bukan ketika ia masih mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-19.

"Ini kan kondisi klub sedang libur panjang," imbuhnya.

Pada 23 November lalu, PSSI secara resmi telah memulangkan Serdy Ephy Fano dan Yudha Febrian dari skuad Timnas Indonesia U-19. Keduanya dianggap telah melakukan tindakan indisipliner berat karena tidak melakukan timbang badan dan terlambat datang ke sesi latihan pagi.

Banner gif video highlights MotoGP

Keduanya juga diketahui pulang pukul 03.00 dini hari seperti yang terekam dalam CCTV Hotel Fairmont tempat Garuda Muda menginap. Namun, tidak dijelaskan secara rinci oleh tim pelatih ke mana Serdy dan Yudha pergi sampai pulang dini hari.

Sebelumnya Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan marah dengan kelakukan Serdy dan Yudah sebelum akhirnya dicoret dari Timnas U-19.

Bahkan pria yang dipanggil Iwan Bule itu mengaku dirinya sendiri yang mengarahkan Serdy dan Yudha agar sebagai pemain profesional berlabel Timnas Indonesia, harus disiplin dan punya mental.

"Tidak ada dugem buat saya. Kalau dugem ya dugem saja, tapi mereka tidak sama Timnas. Apalagi minum-minum. Tidak bisa lah begitu. Ini biar jadi pelajaran yang lain, dicoret timnas rugi," ujarnya.

Menurut Iwan Bule sejak ketahuan pulang pagi, staf pelatih dan ofisial Timnas U-19 juga sudah menemukan baju yang dipakai Serdy dan Yudha saat dugem di loker kamar mereka.

"Mau main-main sama polisi dia?" ucap Iwan Bule.

Dalam video yang viral di media sosial diketahui Serdy Ephy Fano dan Yudha Febrian tengah asik dugem di sebuah kelab malam bersama seorang wanita. 

(TTF/nva)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK