5 Momen Kontroversial Tottenham vs Arsenal

CNN Indonesia | Sabtu, 05/12/2020 20:32 WIB
Sejumlah kontroversi mewarnai pertarungan Derbi London antara Tottenham Hotspur dan Arsenal yang akan bertanding pada Minggu (6/12). Tottenham akan menjamu Arsenal di Stadion Tottenham. (AP/Tim Goode)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah kontroversi mewarnai pertarungan Derbi London antara Tottenham Hotspur dan Arsenal. Berikut momen kontroversi Tottenham vs Arsenal.

Tottenham Hotspur akan menjamu Arsenal di Stadion Tottenham dalam laga pekan ke-11 Liga Inggris, Minggu (6/12).

Laga ini penting bagi kedua tim. The Lilywhites membutuhkan kemenangan guna mengamankan posisi di puncak klasemen Liga Inggris.


Sementara, Arsenal juga menginginkan poin penuh demi mendapatkan kepercayaan diri tampil di Premier League. Pertarungan dua tim sekota ini diprediksi akan sengit mengingat sejumlah kontroversi pernah terjadi di dalamnya.

5 Momen Kontroversial Tottenham vs Arsenal:

1. Hujan Kartu di White Hart Lane

Duel Tottenham vs Arsenal di Liga Inggris di White Hart Lane pada November 1999 hujan kartu. Total 13 kartu dikeluarkan wasit David Elleary untuk kedua tim. Tottenham dapat 4 kartu kuning, sedangkan Arsenal 9 kartu, termasuk 2 kartu merah.

Freddie Ljungberg dan Martin Keown jadi pemain yang diusir dalam laga tersebut setelah The Gunners tertinggal 1-2 dari Tottenham lewat gol Steffen Iversen dan Tim Sherwood. Hasil 2-1 untuk Tottenham tidak berubah hingga usai.

2. Wenger vs Martin Jol

Duel pelatih kedua tim mewarnai kontroversil laga Tottenham vs Arsenal. Wenger yang masih jadi pelatih The Gunners pernah berseteru dengan Martin Jol dari kubu Tottenham.

Perseteruan itu terjadi di musim 2005/2006 di Highbury saat kedua tim memperebutkan tiket Liga Champions. Laga itu berakhir imbang 1-1, namun Wenger menolak jabat tangan Jol saat di terowongan.

3. Duel Adebayor dengan Bendtner

Duel Emmanuel Adebayor dengan Nicklas Bendtner menjadi kontroversi lain dalam duel Arsenal vs Tottenham. Pasalnya, kedua pemain masih berseragam The Gunners.

GIF Banner Promo Testimoni

Insiden itu terjadi di Piala Liga Inggris 2007/2008. Ketika itu Arsenal tertinggal 1-4 dari Tottenham. Pada tujuh menit menjelang bubaran, keduanya terlibat bentrokan, sampai akhirnya Bendtner ditanduk Adebayor hingga mengeluarkan darah di wajah. Arsenal pun kalah 1-5 di laga tersebut.

4. Abdebayor Dicemooh Fan Arsenal

Adebayor datang ke Emirates pada November 2012 sebagai pengkhianat Arsenal usai gabung Tottenham. Sambutan buruk diberikan suporter tuan rumah kepada pemain asal Togo itu.

Suporter Arsenal sempat dibuat kesal saat Adebayor membawa tim tamu unggul di menit ke-10. Akan tetapi, kesalahan fatal dibuat pemain asal Togo itu dengan tekel kerasnya yang membuat dia dikartu merah dalam laga tersebut pada menit ke-18.

5. Gestur Theo Walcott

Walcott menunjukkan gestur yang menyebalkan bagi fan Tottenham saat ditandu ke luar lapangan karena cedera lutut.

Pemain kelahiran Stanmore itu diejek suporter Tottenham. Ia lalu menunjukkan gestur '2-0' dengan kedua tangan. Otomatis sikap Walcott itu membuat fan Tottenham kesal dan melemparinya dengan koin, korek apik, dan roti gulung.

(sry/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK