Bhayangkara FC Pecat Serdy Ephy Fano

CNN Indonesia | Jumat, 04/12/2020 19:18 WIB
Bhayangkara FC resmi memecat Serdy Ephy Fano usai didepak dari skuad Timnas Indonesia U-19. Serdy Ephy Fano dipecat Bhayangkara FC. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia --

Bhayangkara FC resmi memecat pemain mudanya Serdy Ephy Fano. Pemecatan dilakukan setelah beberapa hari lalu dia didepak dari skuad Timnas Indonesia U-19 untuk kedua kalinya.

Dilansir dari situs resmi Bhayangkara FC, pemecatan itu dilakukan setelah manajemen melakukan rapat pada Kamis (3/12) malam.

Manajer Bhayangkara FC, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan menjelaskan, pihak klub memilih melepas Serdy setelah dinilai melakukan tindakan indisipliner.


Pemain 18 tahun itu dinilai tidak bisa menjaga nama baik klub, setelah dua kali dicoret dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

"Bhayangkara Solo FC mewajibkan seluruh pemain untuk menjaga attitude dan kedisiplinan baik di dalam dan di luar lapangan," ujar Yogi.

GIF Banner Promo Testimoni

Yogi menambahkan, diharapkan Serdy bisa belajar dari kelakuannya dan menjadi lebih baik di kemudian hari.

Terkait pemecatan ini, Bhayangkara FC juga telah memenuhi hak-hak pemain asal Maluku itu sesuai yang tertera dalam kontrak.

"Semoga Serdy tetap semangat dan memperbaiki kekurangan sehingga ke depan dia dapat memenuhi cita-citanya menjadi pemain bola profesional yang mampu mengharumkan nama bangsa," ucap Yogi.

"Bhayangkara berharap kejadian ini menjadi bahan introspeksi Serdy. Yang bersangkutan pemain bertalenta, umur masih muda dan masih memiliki kesempatan ke depannya," pungkasnya.

Yogi lebih lanjut mengatakan keputusan tegas diambil karena attitude dan disiplin pemain merupakan fokus klubnya.

Serdy bersama Yudha Febrian dicoret dari skuad Timnas Indonesia U-19.

Keduanya kedapatan pulang pukul 03.00 WIB. Video mereka tengah dugem di sebuah kelab malam juga viral di media sosial.

(osc/sry)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK