MotoGP 2021 Masih Tiga Bulan Lagi, Rossi Sudah Mau Kerja

CNN Indonesia | Jumat, 04/12/2020 16:30 WIB
Sahabat Valentino Rossi, Uccio Salucci, menyebut pembalap berjuluk The Doctor itu begitu antusias menyambut MotoGP 2021 bersama tim anyar. MotoGP Portugal 2020 menjadi balapan terakhir Valentino Rossi bersama Monster Energy Yamaha. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sahabat Valentino Rossi, Uccio Salucci, menyebut pembalap berjuluk The Doctor itu begitu antusias menyambut MotoGP 2021 bersama tim anyar.

Menyudahi MotoGP 2020 dengan catatan buruk, Rossi ingin segera menyusun langkah baru pada musim ke-21 di balapan kelas primer.

Salucci menyebut pergantian tim dari Monster Energy Yamaha ke Petronas Yamaha tidak melunturkan semangat pemilik sembilan gelar juara dunia tersebut.


"Saya tidak sabar dan tidak ada masalah. Sejujurnya dia juga memiliki hal-hal yang sangat positif tahun ini, di satu sisi kami begitu kuat, cepat. Mungkin tidak terlihat seperti itu, tetapi saya melihat Vale seperti itu," kata Salucci.

"Dan pada 2021, dia terlihat lebih baik, sangat termotivasi dan memiliki kesediaan. Sekarang dia sudah ingin mulai bekerja," sambungnya.

GIF Banner Promo Testimoni

Sama seperti yang pernah diutarakan Rossi mengenai target musim depan, Salucci membeberkan pembalap gaek itu tak memikirkan gelar juara dunia dan memilih fokus bersaing dengan pembalap-pembalap lain untuk memperebutkan gelar juara seri.

"Tahun depan akan berbeda. Semua yang telah bekerja sama dan berteman bersama kami, tahun depan akan lawan. Meski kami tidak akan begitu berseberangan, itu akan terjadi. Rasanya aneh, tetapi inilah olahraga," ucap Salucci dikutip dari GPOne.

"Ambisi kami adalah bersenang-senang, bersaing untuk podium, berada di depan dan mencoba memenangkan beberapa balapan. Kami tidak memikirkan titel, tetapi kami ingin kembali berada di depan. Memang sudah lama, dia tidak ada di depan, dia butuh itu lagi," terang sosok yang juga menjadi asisten Rossi.

(nva/sry)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK