Cadiz vs Barcelona: Messi Kejar Rekor Pele

ptr, CNN Indonesia | Sabtu, 05/12/2020 17:01 WIB
Lionel Messi berpeluang menyamai atau memecahkan rekor gol Pele untuk satu klub saat Barcelona bertandang ke markas Cadiz. Lionel Messi bakal kembali bermain setelah diistirahatkan di Liga Champions. (AP/Alvaro Barrientos)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lionel Messi berpeluang menyamai atau memecahkan rekor gol Pele untuk satu klub saat Barcelona bertandang ke markas Cadiz.

Messi saat ini sudah mencetak 641 gol untuk Barcelona. Ia tertinggal dua gol dari rekor Pele untuk Santos, klub yang paling lama ia bela sepanjang kariernya.

Dengan selisih dua gol, Messi berpeluang untuk menyamai atau bahkan memecahkan rekor itu bila ia mencetak hattrick ke gawang Cadiz.


Setelah tak dibawa dalam laga Liga Champions, Messi kemungkinan besar bakal dimainkan sejak menit awal dalam laga lawan Cadiz. Bintang asal Argentina ini punya waktu istirahat yang cukup agar bisa tampil prima sejak menit awal.

Barcelona's Argentine forward Lionel Messi kicks the ball during the UEFA Champions League football match between FC Barcelona and Ferencvarosi TC at the Camp Nou stadium in Barcelona on October 20, 2020. (Photo by LLUIS GENE / AFP)Lionel Messi tidak dibawa ke Liga Champions sehingga punya waktu cukup untuk istirahat. (AFP/LLUIS GENE)

Duel lawan Cadiz ini sendiri terbilang anyar bagi Messi. Lantaran Cadiz baru kembali promosi ke La Liga setelah belasan tahun, Messi belum pernah membobol gawang Cadiz.

Messi sendiri pernah turun bermain ketika melawan Cadiz di musim 2005/2006 ketika ia masih mengenakan nomor punggung 30.

Musim ini Messi terbilang masih dalam kondisi kurang meyakinkan. Ia baru mencetak empat gol, dua diantaranya melalui titik putih. Catatan gol Messi di La Liga ini menurun dibandingkan musim-musim sebelumnya.

Barcelona tengah berusaha mempertahankan ritme bagus yang mereka jalani dalam beberapa partai terakhir setelah sempat terpuruk di awal musim.Pada tiga partai terakhir, Barcelona menang telak, mencetak total 11 gol dan tidak pernah kebobolan.

GIF Banner Promo Testimoni

Dengan kondisi tertinggal 10 angka dari Real Sociedad yang ada di puncak klasemen, Barcelona memang butuh meraup hasil maksimal di laga-laga La Liga berikutnya.

Barcelona saat ini masih berada di posisi ketujuh namun punya sisa dua pertandingan lebih banyak dibandingkan Real Sociedad.

(ptr/ptr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK