Mick Schumacher Juara Dunia F2 2020

CNN Indonesia | Minggu, 06/12/2020 22:00 WIB
Mick Schumacher keluar sebagai juara dunia Formula 2 2020 setelah berakhirnya gelaran F2 GP Sakhir, Minggu (6/12) malam WIB. Mick Schumacher keluar sebagai juara dunia Formula 2 2020. (AFP/ANDREJ ISAKOVIC)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mick Schumacher keluar sebagai juara dunia Formula 2 2020. Hal itu diketahui usai berakhirnya gelaran F2 GP Sakhir di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu (6/12) malam WIB.

Schumacher memastikan diri sebagai juara dunia meski gagal meraih poin di seri terakhir. Pembalap asal Jerman itu mengalahkan pesaing berat Callum Ilott.

Hasil ini menjadi akhir manis buat Schumacher yang akan tampil di F1 bersama Haas pada musim depan. Schumacher mengikuti jejak dua mantan juara dunia F2, Charles Leclerc dan George Russell yang langsung naik kelas usai jadi juara dunia.


Schumacher sebenarnya hanya butuh enam poin untuk meraih titel juara dunia F2 di balapan Sprint Race GP Sakhir, Minggu. Namun, di luar dugaan pembalap Prema Racing itu malah terpuruk dengan finis di posisi ke-18 dan gagal meraih poin.

Beruntung buat Schumcher, Ilott juga meraih hasil yang mengecewakan pada balapan penentuan. Ilott yang harus finis minimal di posisi kedua untuk jadi juara dunia justru hanya bisa finis di posisi ke-10.

GIF Banner Promo Testimoni

Hasil akhir ini membuat perolehan poin Schumacher gagal dilewati oleh Ilott. Schumacher meraih 215 poin sedangkan Ilott terpaut 14 poin dari anak pembalap legendaris, Michael Schumacher itu.

"Sejujurnya saya sedikit kewalahan, saya belum merasa seperti seorang juara. Ini akan memakan waktu beberapa hari, saya rasa," ujar Schumacher setelah balapan.

"Lawan-lawan saya tahun ini benar-benar luar biasa. Callum memberikan saya perlawanan sengit, ini tahun yang sangat sulit. Terima kasih sebesar-besarnya untuknya juga," ia melanjutkan.

Pada musim depan, Schumacher akan promosi ke ajang F1. Mick akan bergabung dengan Haas dengan kontrak multi tahun dan ia akan berada satu tim dengan Nikita Mazepin.

(jal/jal)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK