Hasil F1 GP Sakhir: Perez Juara, Leclerc dan Verstappen Crash

jal, CNN Indonesia | Senin, 07/12/2020 02:19 WIB
Pembalap Racing Point Sergio Perez keluar sebagai juara Formula 1 GP Sakhir pada Senin (7/12) dini hari WIB. Sergio Perez keluar sebagai juara F1 GP Sakhir. (AP/Alejandro Garcia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Racing Point Sergio Perez keluar sebagai juara Formula 1 (F1) GP Sakhir di Sirkuit Internasional Bahrain, Senin (7/12) dini hari WIB.

Perez finis paling depan setelah melahap 87 lap Sirkuit Internasional Bahrain dengan catatan waktu 1 jam 31 menit 15,114 detik. Perez mengungguli Esteban Ocon yang finis kedua dan Lance Stroll yang menempati podium terakhir di F1 GP Sakhir.

Balapan kali ini awalnya dikuasai duo Mercedes George Russell dan Valtteri Bottas. Russell dan Bottas begitu nyaman berada di posisi depan.


Namun, dominasi Mercedes terganggu begitu safety car masuk ke lintasan. Russell bahkan di luar skenario harus masuk pit lebih banyak karena teknisi Mercedes salah memasang ban yang seharusnya digunakan untuk mobil Bottas.

Masuknya safety car dan kesalahan teknisi itu membuat Russell dan Bottas turun ke posisi keempat dan lima di pertengahan balapan. Situasi ini dimanfaatkan Perez yang memulai balapan dari posisi kelima.

Perez mampu tampil cepat dan mengamankan posisi pertama memanfaatkan kesalahan yang terjadi di kubu Mercedes. Perez bisa naik ke posisi pertama juga karena tabrakan yang terjadi antara Max Verstappen dan Charles Leclerc pada lap pertama dan gagal melanjutkan balapan.

Meski berada di posisi pertama, Perez sempat mendapatkan ancaman dari Russell. Pembalap yang menggantikan Lewis Hamilton itu bisa merangsek ke posisi kedua dan menempel Perez.

Namun, Russell membuat kesalahan saat berupaya keras mendekati Perez. Mobil yang dikendarainya melintir dan harus kehilangan kesempatan untuk bersaing memperebutkan juara seri F1 GP Sakhir.

Russell tetap mampu melanjutkan balapan tetapi ia harus puas hanya bisa finis kesembilan. Sementara itu, Perez bisa finis paling depan mengungguli Ocon dan Stroll yang tepat berada di belakangnya.

Hasil F1 GP Sakhir

1. Sergio Perez
2. Esteban Ocon +10,518 detik
3. Lance Stroll +11,869 detik
4. Carlos Sainz +12,580 detik
5. Daniel Ricciardo +13,330 detik
6. Alexander Albon +13,842 detik
7. Daniil Kyvat +14,534 detik
8. Valtteri Bottas +15,389 detik
9. George Russell +18,556 detik
10. Lando Norris +19,541 detik

(jal/jal)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK