Klasemen Liga Spanyol: 3 Tim Teratas Punya Poin Sama

jun, CNN Indonesia | Kamis, 17/12/2020 09:30 WIB
Tiga tim teratas bersaing memperebutkan posisi puncak klasemen Liga Spanyol. Sementara Barcelona merangkak naik ke posisi kelima. Real Madrid dan Atletico Madrid mengemas 26 poin. (AP/Bernat Armangue)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tiga tim teratas bersaing memperebutkan posisi puncak klasemen Liga Spanyol. Sementara Barcelona merangkak naik ke posisi kelima.

Daftar klasemen Liga Spanyol mengalami perubahan signifikan tengah pekan ini setelah dua raksasa La Liga, Real Madrid dan Barcelona kompak meraih kemenangan.

Real Madrid kini menempati posisi ketiga namun memiliki jumlah poin yang sama, yakni 26 poin, dengan Atletico Madrid dan Real Sociedad yang berada di atasnya.


Hanya saja Atletico menjalani dua pertandingan lebih sedikit dari Real Madrid yang sudah melakoni 13 laga. Peluang Rojiblancos untuk menjauh terbuka lebar karena akan menghadapi tim papan bawah Elche di akhir pekan nanti.

Sementara Barcelona merangkak naik ke posisi kelima setelah pekan lalu bertengger di peringkat kedelapan. Barca kini mengantongi 20 poin usai mengalahkan Real Sociedad 2-1.

GIF Banner Promo Testimoni

Sociedad sempat membuat kejutan lewat gol Willian Jose di menit ke-27 tapi empat menit kemudian Jordi Alba mampu menyamakan skor. Frenkie de Jong membawa Barcelona unggul 2-1 di menit ke-43 sekaligus menutup kemenangan Barcelona.

Kemenangan atas Sociedad amat penting untuk menjaga peluang Barcelona menjuarai Liga Spanyol musim ini. Perlu diingat Blaugrana juga baru menjalani 12 pertandingan.

Persaingan La Liga musim ini terbilang menarik karena sejauh ini puncak klasemen tidak dikuasai dua tim raksasa, Madrid dan Barcelona. Keduanya harus kerja keras menjadi juara karena terlambat panas di awal musim.

Daftar klasemen Liga Spanyol:

1. Atletico Madrid 26
2. Real Sociedad 26
3. Real Madrid 26
4. Villarreal 22
5. Barcelona 20
6. Sevilla 19
7. Granada 18
8.Cadiz 18
9. Celta Vigo 16
10. Real Betis 16

(jun/jun)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK