Musim Terbaik Man Utd Usai Ditinggal Ferguson

CNN Indonesia | Selasa, 22/12/2020 14:26 WIB
Musim ini jadi yang terbaik bagi Manchester United di Liga Inggris setelah ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013. Man United musim ini diklaim yang terbaik setelah era Alex Ferguson. (AP/Clive Brunskill)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United menjalani musim terbaik di Liga Inggris setelah ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013 dengan hanya berjarak 5 poin dari pemuncak klasemen Liverpool.

Setan Merah mengalami masa-masa sulit dan naik turun setelah tidak lagi dilatih Alex Ferguson mulai musim 2013/2014.

Dikutip dari situs resmi Man Utd berdasarkan statistik Sky Sports, pada musim ini jadi pencapaian terbaik The Red Devils di Premier League menjelang Boxing Day setelah era Ferguson.


Pada Liga Inggris 2020/2021, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer menempati peringkat ketiga klasemen Premier League dengan mengoleksi 26 poin dan hanya tertinggal 5 poin dari Liverpool di posisi puncak.

Pencapaian tersebut dimiliki Marcus Rashford dan kawan-kawan setelah menang telak 6-2 atas Leeds United pada matchday ke-14 di Old Trafford, akhir pekan lalu.

GIF Banner Promo Testimoni

Man United pernah meraih posisi yang lebih baik daripada musim ini ketika menempati peringkat kedua klasemen di musim 2017/2018.

Akan tetapi, pada musim 2017/2018 itu jarak poin MU yang masih dilatih Jose Mourinho dengan pemuncak klasemen di musim tersebut, Liverpool, lebih jauh dengan 8 poin.

Setan Merah bisa memangkas jarak poin lagi dengan The Reds apabila bisa menang atas Leicester City dalam laga Boxing Day di Stadion King Power, Sabtu (26/12).

Dengan meraih tiga poin atas Leicester, MU akan mengoleksi 29 poin dan berselisih 2 angka di belakang Liverpool. Itu juga dengan catatan, tim asuhan Jurgen Klopp gagal meraih poin atas West Bromwich Albion sehari berikutnya.

(sry/jal)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK