Resmi: Iker Casillas Kembali ke Real Madrid

CNN Indonesia | Selasa, 22/12/2020 17:49 WIB
Iker Casillas resmi kembali ke Real Madrid setelah meninggalkan Santiago Bernabeu pada 2015. Casillas menjabat sebagai Wakil CEO Real Madrid Foundation. Iker Casillas kembali ke Los Blancos dan menjabat sebagai Wakil CEO Real Madrid Foundation. (AFP PHOTO / MIGUEL RIOPA).
Jakarta, CNN Indonesia --

Iker Casillas resmi kembali ke Real Madrid setelah meninggalkan Santiago Bernabeu pada 2015. Casillas menjabat sebagai Wakil CEO Real Madrid Foundation.

Real Madrid melalui situs resmi klub menyambut kembalinya Casillas ke dalam manajemen klub. Kiper yang pensiun pada 4 Agustus 2020 itu dianggap cocok menjadi bagian dari Real Madrid Foundation.

"Real Madrid CF mengumumkan bahwa Iker Casillas bergabung dengan Real Madrid Foundation sebagai Deputi CEO. Iker Casillas adalah legenda Real Madrid, dia mewakili nilai-nilai klub dan kiper terbaik dalam sejarah kami," demikian pernyataan resmi klub.


Melalui situs resmi klub pihak El Real menyebut Real Madrid Foundation sebagai instrumen di mana pihak klub hadir di masyarakat dan mengembangkan program kepedulian sosial dan budaya.

GIF Banner Promo Testimoni

Casillas meninggalkan Madrid dan bergabung dengan FC Porto pada 2015. Mantan kiper timnas Spanyol itu sempat mengalami serangan jantung ketika menjalani latihan bersama Porto pada 1 Mei 2019.

Selama 25 tahun bermain untuk Madrid, Casillas merebut 19 gelar, termasuk tiga gelar Liga Champions dan lima trofi La Liga Spanyol. Bersama timnas Spanyol, Casillas merebut satu gelar Piala Dunia dan dua Piala Eropa.

"Bagi Real Madrid, sebuah kebanggaan bisa menerima kembali salah satu kapten terhebat di rumah," tulis pihak Madrid.

(osc/har)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK