Arsenal Menang Beruntun, Arteta Was-was dengan Saka

CNN Indonesia | Rabu, 30/12/2020 10:07 WIB
Pelatih Arsenal Mikel Arteta kini mulai waspada dengan Bukayo Saka usai The Gunners mengalahkan Brighton and Hove Albion 1-0. Mikel Arteta khawatir denga Bukayo Saka. (AP/Andre Boyers)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Arsenal Mikel Arteta kini mulai waspada dengan Bukayo Saka usai The Gunners mengalahkan Brighton and Hove Albion 1-0 di Stadion Amex, Rabu (30/12) dini hari waktu Indonesia.

Kemenangan tersebut jadi yang kedua secara beruntun bagi Arsenal usai mengalahkan Chelsea 3-1 pada matchday sebelumnya.

Klub asal London Utara tersebut patut berterima kasih kepada salah satu pemain mudanya, Bukayo Saka. Berkat assist pemain asal Inggris itu, striker Alexandre Lacazette sukses mencetak gol dan memberikan kemenangan bagi Arsenal.


Saka tampil gemilang dalam dua pertandingan terakhir Arsenal di Liga Inggris. Saat melawan Chelsea, Saka mencetak gol dengan gemilang.

Ketika melawan Brighton, pemain 19 tahun itu juga kerap menyulitkan pertahanan lawan, selain memberikan assist.

[Gambas:Video CNN]

Performa apik Saka kini membuat pelatih Mikel Arteta was-was. Pelatih asal Spanyol itu tidak ingin orang-orang memberikan beban lebih kepada Saka.

"Saya ingin semua orang berhati-hati, biarkan dia, dan biarkan dia berkembang," kata Arteta dikutip dari Sky Sports.

"Saya pikir dia memiliki perkembangan yang tepat. Saya pikir dia memiliki orang yang tepat di sekelilingnya di rumahnya, dalam rombongannya," ucap Arteta menambahkan.

GIF Banner Promo Testimoni

Saka sendiri sempat dikabarkan cedera setelah berjalan dengan tertatih-tatih usai laga melawan Brighton. Namun Arteta menyebut kondisi Saka baik-baik saja.

"Hari ini dia menjalani pertandingan yang sulit di babak pertama, karena kami tidak menggunakan momen-momen tertentu untuk menghasilkan keuntungan baginya dan pemain menyerang lainnya dengan cara yang benar," kata Arteta.

Di mata Arteta, permainan Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan mulai berubah di babak kedua, ketika timnya melakukan berbagai variasi menyerang.

"Kami menemukan lebih banyak kebebasan, lebih banyak ruang, dan lebih banyak kapasitas untuk membuka kunci situasi dan blok," tutur mantan asisten pelatih Manchester City ini.

"Kami menciptakan empat atau lima peluang besar dan dia [Saka] terlibat di sebagian besar peluang itu," ucap Arteta menambahkan.

(sry/har)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK