Juara Dunia 7 Kali, Lewis Hamilton Diberi Gelar 'Sir'

osc, CNN Indonesia | Kamis, 31/12/2020 18:45 WIB
Pembalap Formula 1 tim Mercedes, Lewis Hamilton bakal mendapat gelar kestaria dan berhak bergelar Sir di depan namanya mulai 2021 Lewis Hamilton bakal mendapat gelar kesatria dan 'Sir' di depan namanya usai juara dunia F1 tujuh kali. (AP/Clive Mason).
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Formula 1 tim Mercedes, Lewis Hamilton bakal mendapat penghargaan tahun baru dari Ratu Inggris, setelah sukses meraih gelar juara dunia tujuh kali. Dengan penghargaan itu, dia diberi gelar kesatria dan berhak bergelar Sir di depan namanya mulai 2021.

Meski demikian, gelar ini bisa memicu kontroversi, sebab Hamilton tak tinggal di Inggris, melainkan di Monaco selama lebih dari satu dekade.

Dengan begitu, Hamilton juga tak membayar pajak kepada pemerintah Inggris, dilansir dari Daily Mail.


Namun sebuah sumber yang dekat dengan pemerintahan menyebut bahwa Perdana Menteri Boris Johnson menyatakan bahwa dia ingin Hamilton mendapat anugerah Sir tersebut karena prestasinya di luar Inggris mengharumkan nama negara.

Tak hanya itu, Boris juga disebut gelar untuk Hamilton untuk 'menyerang' balik orang-orang yang tak setuju.

GIF Banner Promo Testimoni

"Boris menjelaskan bahwa dia ingin Lewis menjadi ksatria sehingga semua orang yang menentang tersudutkan," kata sumber tersebut.

Adapun gelar kesatria itu menjadikan Hamilton sebagai pembalap F1 keempat yang meraih gelar serupa.

Sebelumnya ada duo pembalap Inggris Sir Stirling Moss dan Sir Jackie Stewart, serta pembalap Australia, Sir Jack Brabham.

Hamilton tampil sebagai juara F1 GP 2020. Dia mengakhiri musim ini dengan 347 poin, jauh menungguli Valerri Bottas dan Max Verstappen.

Itu merupakan gelar juara dunia ketujuh kali bagi pembalap asal Inggris tersebut. Capaian itu menyamai catatan legenda F1 Michael Schumacher yang sudah bertahan 14 tahun lamanya.

(osc)


[Gambas:Video CNN]
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK