Samai Rekor Bican, Ronaldo Pemain Tersubur di Muka Bumi

CNN Indonesia | Senin, 11/01/2021 05:29 WIB
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo berhasil menyamai rekor gol pemain legendaris Republik Ceko, Josef Bican. Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo menyamai rekor Josef Bican. (REUTERS/MASSIMO PINCA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo berhasil menyamai rekor gol pemain legendaris Republik Ceko, Josef Bican sekaligus menempatkannya sebagai pesepakbola tersubur.

Ronaldo menyumbang satu gol saat Juventus mengalahkan Sassuolo 3-1 pada pekan ke-17 Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Senin (11/1) dini hari WIB. Dua gol lainnya dicetak Danilo dan Aaron Ramsey.

Tambahan satu gol itu membuat Ronaldo telah mengemas 759 gol sepanjang karier di klub maupun tim nasional. Dilansir dari Squawka, Ronaldo kini sejajar dengan Bican yang sebelumnya sendirian menyandang status pesepak bola tersubur di muka bumi.


Soccer Football - Serie A - Juventus v U.S. Sassuolo - Allianz Stadium, Turin, Italy - January 10, 2021 Sassuolo's Vlad Chiriches in action with Juventus' Cristiano Ronaldo REUTERS/Massimo PincaCristiano Ronaldo sempat kesulitan membobol gawang Sassuolo. (REUTERS/MASSIMO PINCA)

Ronaldo dan Bican mengungguli koleksi gol Pele, Romario, dan rival abadinya Lionel Messi. Pele tercatat mencetak 757 gol, Romario menjaringkan 749 gol, sedangkan Messi baru mengoleksi 719 gol.

Tambahan satu gol ke gawang Sassuolo membuat Ronaldo telah membobol gawang lawan sebanyak 84 kali selama berseragam Juventus. Selain itu, Ronaldo mencetak 118 gol di Manchester United, 450 gol di Real Madrid, 102 gol bersama timnas Portugal, dan lima gol saat memulai kariernya bersama Sporting Lisbon.

GIF Banner Promo Testimoni

Dengan torehan 759 gol sepanjang karier, Ronaldo kini hanya butuh satu gol untuk menahbiskan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa. CR7 bisa mewujudkannya jika dimainkan oleh pelatih Andrea Pirlo saat melawan Genoa di Coppa Italia, 13 Januari mendatang.

Dengan tambahan satu gol pada pekan ke-17, Ronaldo juga semakin kokoh di posisi puncak top skor Liga Italia. Bomber berusia 35 itu saat ini mengoleksi 15 gol dengan empat di antaranya tercipta dari titik penalti.

Ronaldo unggul tiga gol atas penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku. Lukaku baru mengemas 12 gol diikuti kapten Lazio, Ciro Immobile yang mengemas 12 gol.

(jal/jal)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK