Barcelona Perlahan Tapi Pasti Pepet Duo Madrid

jun, CNN Indonesia | Senin, 11/01/2021 17:26 WIB
Barcelona melangkah perlahan tapi pasti menempel duo Madrid yang kini menguasai papan atas klasemen La Liga Spanyol. Barcelona mulai memberi tekanan terhadap duo Madrid yang berada di puncak klasemen La Liga. (AP/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia --

Barcelona melangkah secara perlahan tapi pasti untuk menempel duo Madrid yang kini menguasai papan atas klasemen Liga Spanyol.

Grafik penampilan Barcelona sedang menanjak di La Liga dengan catatan empat kemenangan dan satu seri dari lima pertandingan terakhir.

Kemenangan 4-0 atas Granada membuat Barcelona kini melesat ke peringkat ketiga dengan mengemas 34 poin. Mereka hanya berjarak tiga poin dari rival abadinya Real Madrid.


Madrid sendiri mandek di posisi kedua usai bermain imbang tanpa gol di markas Osasuna. Los Blancos membuang kesempatan untuk mengambil alih puncak klasemen dari Atletico Madrid.

Barcelona dan Madrid masing-masing sudah melakoni 18 pertandingan. Sementara Atletico yang saat ini mengemas 38 poin baru menjalani 15 laga.

GIF Banner Promo Testimoni

Atletico sebenarnya bisa berlari dari kejaran para pesaingnya di puncak klasemen. Namun, Rojiblancos harus menunda kesempatan itu setelah laga melawan Bilbao ditunda karena cuaca buruk.

Skuad arahan Diego Simeone jelas memiliki tabungan pertandingan lebih banyak dari para pesaing terdekatnya. Namun, grafik permainan Barcelona yang terus menanjak tak bisa dipandang sebelah mata.

Perlahan tapi pasti, Lionel Messi yang mulai kembali ke puncak permainan terbaiknya, sukses membangkitkan gairah Barcelona dalam perburuan gelar juara. Duo Madrid lambat laun bisa tergusur jika terlalu sering membuang kesempatan meraih kemenangan.

Blaugrana selanjutnya akan menghadapi tim papan bawah Elche. Namun sebelumnya mereka harus menghadapi Real Sociedad di semifinal Piala Super Spanyol dan Cornelia di Copa del Rey.

Klasemen Liga Spanyol

1. Atletico Madrid 38 poin
2. Real Madrid 37 poin
3. Barcelona 34 poin
4. Villarreal 32 poin
5. Real Sociedad 30 poin
6. Sevilla 30 poin
7. Granada 24 poin
8. Celta Vigo 23 poin
9. Cadiz 23 poin
10. Levante 21 poin
11. Bilbao 21 poin
12. Real Betis 20 poin
13. Valencia 19 poin
14. Eibar 19 poin
15. Alaves 18 poin
16. Valladolid 18 poin
17. Getafe 17 poin
18. Elche 16 poin
19. Osasuna 15 poin
20. Huesca 12 poin

(jun/ptr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK