Griezmann Terlahir Kembali di Barcelona

CNN Indonesia | Selasa, 12/01/2021 01:01 WIB
Antoine Griezmann mulai memberikan kontribusi penting untuk Barcelona setelah sekian lama tampil mengecewakan. Antoine Griezmann mulai produktif di Barcelona. (AP/Alvaro Barrientos)
Jakarta, CNN Indonesia --

Antoine Griezmann mulai memberikan kontribusi penting untuk Barcelona setelah sekian lama tampil mengecewakan.

Griezmann melalui perjalanan yang tidak mudah setelah bergabung dengan Barcelona tahun 2019. Alih-alih jadi pemain bintang di tim, Griezmann justru terus terpuruk.

Penyerang asal Prancis itu tak kunjung mampu memperlihatkan kemampuan terbaik seperti di Atletico Madrid. Kemampuan yang membuat Blaugrana bersedia menebus sang pemain dengan nilai transfer 120 juta euro.


Namun, masa-masa sulit yang dialami Griezmann sepertinya sudah berakhir. Penyerang berusia 29 itu mulai rajin mencetak gol dan memberikan kontribusi penting buat tim.

Football Espana mengutip dari El Mundo Deportivo mengungkapkan alasan di balik berubahnya peruntungan Griezmann di Barcelona. Hal itu dikarenakan perubahan formasi yang dilakukan oleh Ronald Koeman.

Pelatih Barcelona itu meninggalkan formasi 4-2-3-1 dan kini memakai formasi 4-3-3. Dalam formasi ini, Griezmann diplot sebagai penyerang sayap kiri.

Dengan formasi ini, Griezmann berhasil mencetak dua gol dan memberikan dua assist dalam dua laga terakhir. Saat Barcelona menang 4-0 atas Granada di Liga Spanyol, Griezmann bahkan menyumbang dua gol dan satu assist.

GIF Banner Promo Testimoni

Kembalinya Lionel Messi ke performa terbaik juga berkontribusi dalam menaikkan level permainan Griezmann. Kombinasi Griezmann dan Messi didukung Ousmane Dembele yang juga tampil bagus di posisi penyerang sayap kanan.

Penampilan Griezmann yang membaik juga berbanding lurus dengan hasil yang diraih Barcelona. Tim Catalan sudah tidak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di Liga Spanyol dengan enam laga di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Hasil bagus itu membuat Barcelona terus merangkak naik di klasemen sementara. Griezmann dkk saat ini menempati posisi ketiga klasemen dengan 34 poin atau terpaut empat poin dari pemuncak klasemen, Atletico Madrid.

(jal/jal)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK