Resmi: Tes MotoGP 2021 Sepang Batal Dampak Corona

CNN Indonesia | Selasa, 12/01/2021 23:12 WIB
Tes MotoGP 2021 di Sirkuit Sepang pada 19-21 Februari mendatang resmi dibatalkan karena situasi darurat virus corona di Malaysia. Ilustrasi ajang MotoGP. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tes MotoGP 2021 di Sirkuit Sepang pada 19-21 Februari mendatang resmi dibatalkan. Ini merupakan dampak dari dari pemberlakuan darurat penyebaran virus corona di Malaysia.

Keputusan untuk membatalkan tes shakedown dan tes resmi MotoGP 2021 jelang musim baru diumumkan di situs resmi MotoGP pada Selasa (12/1) malam WIB. FIM, IRTA, dan Dorna Sports menyatakan dengan menyesal harus mengambil keputusan ini.

"Pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung yang membuat diberlakukannya lockdown dan dampaknya mengharuskan pembatalan kedua acara tersebut yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang di Malaysia pada bulan Februari," bunyi pernyataan resmi tersebut.


"Tes Qatar yang akan berlangsung di Losail International Circuit dari tanggal 10 hingga 12 Maret, terus dikonfirmasi dan pembaruan atau perubahan lebih lanjut akan diberitahukan."

Pembatalan tes resmi MotoGP 2021 ini dilakukan hanya beberapa jam setelah Malaysia menetapkan keadaan darurat corona hingga 1 Agustus mendatang pada Selasa siang waktu setempat. Status darurat corona itu ditetapkan oleh Raja Malaysia, Al-Sultan Abdullah.

GIF Banner Promo Testimoni

"Al-Sultan Abdullah berpandangan bahwa penyebaran Covid-19 di negara ini berada pada tahap yang sangat kritis dan perlu ada keputusan Proklamasi Darurat," kata pengawas keuangan kerajaan Ahmad Fadil Shamsuddin dalam sebuah pernyataan pers.

Sebelumnya, Pemerintah Malaysia telah lebih dulu menerapkan pembatasan sosial berskala besar di lima negara bagian yakni Penang, Selangor, Melaka, Johor dan Sabah, serta tiga wilayah khusus federal yakni Kuala Lumpur, Putrajaya dan Labuan.

Dalam penerapan PSBB itu, pemerintah Malaysia melarang penduduk bepergian antarnegara bagian. Khusus bagi negara bagian yang wajib menerapkan PSBB, para penduduk juga dilarang bepergian ke daerah lain.

(jal/jal)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK