Real Madrid Rela Lepas 6 Pemain demi Mbappe

CNN Indonesia | Rabu, 13/01/2021 01:06 WIB
Real Madrid dikabarkan bakal melepas enam pemain sekaligus untuk mendapatkan dana membeli penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Kylian Mbappe jadi buruan utama Real Madrid. (AP/Dave Thompson)
Jakarta, CNN Indonesia --

Real Madrid dikabarkan bakal melepas enam pemain sekaligus untuk mendapatkan dana membeli penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe pada musim depan.

Daily Mail melansir dari AS mengabarkan operasi transfer Madrid untuk mendatangkan Mbappe tengah disusun. Los Merengues meyakini bisa mendapatkan jasa Mbappe dengan mengeluarkan uang 150-222 juta euro.

PSG sebenarnya tidak punya keinginan membiarkan Mbappe pergi ke klub lain. Kontrak bintang asal Prancis itu juga baru akan habis pada Juni 2022 mendatang.


Namun demikian, PSG juga siap dengan segala hal terkait Mbappe. Termasuk kemungkinan sang pemain menolak perpanjangan kontrak yang akan membuat harganya turun drastis pada musim depan.

Jika menolak memperpanjang kontrak, Mbappe bisa dibeli klub lain dengan harga yang lebih terjangkau dan bahkan bisa bernegosiasi dengan klub lain pada Januari 2022. Les Parisien tentu tidak ingin kondisi ini terjadi pada mereka.

Buat Madrid menggelontorkan dana 150-222 juta euro jelas tidak akan mudah mengingat kondisi finansial tim yang terganggu akibat pandemi virus corona. Opsi yang bisa diambil manajemen adalah menjual pemain lebih dulu untuk mendapatkan dana segar.

GIF Banner Promo Testimoni

Dilaporkan AS, pemain-pemain seperti Isco, Luka Jovic, Marcelo, Gareth Bale, Dani Ceballos, dan Brahim Diaz bakal dijual ke klub lain untuk mendapatkan dana tersebut. Tiga nama terakhir saat ini tengah menjalani masa pinjaman di klub lain.

Bale dipinjamkan ke Tottenham Hotspur, Ceballos memperkuat Arsenal, dan Diaz sedang menjalani masa peminjaman di AC Milan.

Selain menjual enam pemain tersebut, Madrid juga berharap dapat dana tambahan dengan kembalinya suporter ke stadion di musim ini. Dengan begitu, keuntungan yang didapat klub akan lebih banyak dan bisa digunakan untuk membeli Mbappe yang jadi pemain incaran utama mereka pada musim depan.

(jal/jal)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK