Man Utd ke Puncak, Solskjaer Pede Gasak Liverpool

CNN Indonesia | Rabu, 13/01/2021 09:41 WIB
Ole Gunnar Solskjaer percaya diri Manchester United bisa menggasak Liverpool akhir pekan nanti usai memuncaki klasemen Liga Inggris. Ole Gunnar Solskjaer menyebut puncak klasemen jadi modal bagus buat menggasak Liverpool. (AP/Shaun Botterill).
Jakarta, CNN Indonesia --

Manajer Ole Gunnar Solskjaer makin percaya diri Manchester United bisa menggasak Liverpool akhir pekan nanti usai memuncaki klasemen Liga Inggris.

Man Utd sukses menggusur The Reds di puncak klasemen setelah mengalahkan Burnley 1-0. Tendangan voli Paul Pogba ke gawang tuan rumah memastikan Setan Merah pulang dengan tiga poin dan merebut peringkat pertama klasemen.

Dilansir Daily Mail, Solskjaer menyebut pertandingan melawan Liverpool empat hari lagi datang dalam waktu yang tepat.


"Sungguh posisi yang brilian. Tidak ada waktu yang lebih baik untuk pergi ke sana selain dalam posisi yang baik sekarang," ujarnya.

Solskjaer tahu bermain melawan rival bebuyutan mereka di kandang lawan akan menjadi laga yang paling sulit. Namun kemenangan atas Burnley dan posisi puncak klasemen menaikkan moral anak asuhnya jelang laga di Anfield tersebut.

"Kami tahu ini akan sulit. Betapa luar biasa tiga setengah musim yang Liverpool miliki, tetapi kami siap dan bersemangat untuk itu. Ini adalah ujian karakter dan kualitas bagi kami," ucap Solskjaer.

GIF Banner Promo Testimoni

Keunggulan Man Utd di klasemen dari Liverpool jadi modal bagus. Apalagi kemenangan atas Burnley yang diraih dengan kerja keras juga akan berpengaruh pada mental Burno Fernandes cs di laga-laga berikutnya.

"Burnley terorganisir dengan sangat baik dan tidak banyak ruang tetapi kami memang melihat beberapa celah di antaranya umpan silang yang bagus dan penyelesaian yang dieksekusi dengan sangat baik," katanya.

"Kami punya cukup waktu untuk tenang, tetapi kami melakukannya dengan cara yang sulit," tambahnya.

Man Utd akan mengunjungi Anfield untuk menantang Liverpool, Minggu (17/1) malam WIB. Bigmatch ini akan kembali menentukan perubahan posisi puncak klasemen.

Hasil seri atau kemenangan cukup buat Man Utd mengamankan posisi pertama. Sementara Liverpool yang gagal menang dalam tiga laga Liga Inggris terakhir itu wajib meraih tiga poin jika ingin merebut kembali singgasana.

(osc/jun)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK